Bantu Mudahkan Warga, Kejari Kabupaten Mojokerto Gelar Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat

 


Kajari Kabupaten Mojokerto dengan didampingi para jajarannya serta para tenaga kesehatan saat memberikan keterangan kepada wartawan ( foto / IST )


Mojokerto, IMC – Memudahkan masyarakat dalam pelayanan kesehatan menjadi prioritas dan perhatian utama Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Mojokerto. Kemudahan dalam membantu masyarakat dimasa pandemi diwujudkan dengan menggelar Vaksinasi Covid 19. Memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan.


Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kabupaten Mojokerto, Gaos Wicaksono mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian terhadap program pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid 19 dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.



Gaos menyebut sebanyak 100 warga masyarakat dari dua desa di sekitar kantor Kejari Kabupaten Mojokerto mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kejari Kabupaten Mojokerto, Senin (12/7/2021) pagi. Vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.


“Pemberian vaksin secara gratis pada hari ini, kami berikan kepada 100 orang dari dua desa serta 6 pegawai Kejari Kabupaten Mojokerto. Sehingga total ada 106 orang yang ikut dalam vaksinasi Covid-19 hari ini. Ini merupakan kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61,” ungka Gaos Wicaksono kepada media ini, Senin ( 12/7/2021)



Gaos menjelaskan dalam pelaksanaannya pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

" Dengan jaga jarak kursi yang ditata berjarak, warga masyarakat antre untuk mendapatkan vaksinasi dari tenaga medis (nakes). Satu per satu dilakukan pemeriksaan hingga tekanan darah untuk melihat layak tidaknya mendapatkan vaksinasi. Mereka yang dinyatakan layak langsung bisa divaksin," ujarnya.


Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang harus terus dipupuk. Karena masih banyak orang-orang yang masih membutuhkan bantuan. Kejari Kabupaten Mojokerto masih mempunyai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.


“Kita masih ada baksos ke panti asuhan, donor darah dari pegawai Kejari Kabupaten Mojokerto, memberikan sembako kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. Yakni yang sedang melakukan isoma. Semoga apa yang kami lakukan, setidaknya memberikan rasa bagian kepada masyarakat,” katanya.


Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah melalui instruksi Jaksa Agung RI Nomor: B-132/A/SKJA/06/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang dukungan Kejaksaan terhadap program pemerintah dalam penerapan pelaksanaan PPKM Darurat di Jawa-Bali mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021 mendatang. ( Muzer )



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال