$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Babinsa Koramil Gandrungmangu Dampingi Vaksinasi di Dua Desa

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Pelda Kharis Wahyudi dan Sertu Indra Rismanta, dampingi pelaksanaan kegiatan vaksi...

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Pelda Kharis Wahyudi dan Sertu Indra Rismanta, dampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi warganya, salah satunya yang dilaksanakan di Balai Desa Cisumur dan Desa Sidaurip. Di dua desa ini dilaksanakan Vaksinasi  tahap II termin 5 dosis 2 untuk warga Lansia, Selasa (13/7/21).

Kegiatan tersebut juga dipantau oleh Kasitranstib Kecamatan Gandrungmangu Bambang Suprayitno, S.I.P., Kepala Desa Cisumur Supriyo dan Sekdes Sidaurip Sofa Burhani. Sementara Tim Vaksinator dipimpin Umi Rahayu, A.Md.Kep., dan diikuti 16 orang anggotanya.

Selain menyasar kepada warga Lansia juga ditujukan bagi warga pra Lansia. Di desa Cisumur dari 80 warga yang ditargetkan semuanya bisa tervaksin, demikian halnya yang dilaksanakan di Desa Sidaurip, dari 100 orang yang ditargetkan, semuanya bisa tervaksin. 

Dikatakan Babinsa Pelda Kharis Wahyudi, kegiatan vaksinasi ini sudah beberapa kali dilaksanakan dan mendapat antusias oleh warga setempat. Warga Lansia dan Pra lansia yang ditargetkan juga bisa semuanya hadir dan bisa tervaksin semua sehingga hal ini menjadi kepuasan baginya selaku Babinsa.

"Alhamdulillah semua warga yang ditargetkan bisa hadir semua dan semuanya bisa tervaksin. Kita berharap kegiatan vaksinasi ini bisa terus dilaksanakan selagi ada warga yang belum tervaksin, tentunya melalui pentahapan yang dilakukan oleh petugas kesehatan," kata Pelda Kharis.

Ditempat terpisah, Danramil 10 Gandrungmanggu Kapten Inf Marjono membenarkan apa yang dikatakan Babinsanya tersebut. Sebelum kegiatan vaksinasi, woro-woro kepada masyarakatnya telah dilakukan Babinsa bersama Aparat desa setempat dan berkat hal tersebut kesadaran warga untuk mengikuti vaksin semakin tinggi.

"Memang benar, kita telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa Jajaran untuk mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Alhamdulillah mendapat apresiasi dari warga, dan hal ini juga menjadi tujuan kita agar masyarakat sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19," ungkap Danramil.

(Urip-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0