$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

5 Putra Jateng dari 44 Putra Indonesia Diwisuda di Al-Ahgaff,

SHARE:

Yaman, IMC- Universitas Al-Ahgaff merupakan salah satu universitas ternama yang berada di Tarim, Hadhramaut, Yaman. Pada Kamis (15/07/2021) ...


Yaman, IMC- Universitas Al-Ahgaff merupakan salah satu universitas ternama yang berada di Tarim, Hadhramaut, Yaman. Pada Kamis (15/07/2021) malam lalu, Universitas Al-Ahgaff menggelar wisuda mahasiswa Fakultas Syariat serta Fakultas Syariat dan Hukum angkatan ke-22.
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Baharun selaku Rektor Universitas Al-Ahgaff, Ustaz Abdullah Awadh bin Smith selaku Dekan Fakultas Syariat dan Hukum, segenap civitas Universitas Al-Ahgaff, serta para mahasiswa dari pelbagai negara. 

Wisuda yang digelar di Auditorium utama Fakultas Syariat dan Hukum Universitas Al-Ahgaff tersebut dimulai setelah salat Magrib berjemaah, pukul 18.45 waktu setempat. Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan hadis Nabawi dan sambutan-sambutan, mulai dari perwakilan para wisudawan, dekan fakultas dan rektor universitas.

Wisuda kali ini masih melestarikan kebiasaan-kebiasaan sebelumnya yaitu para wisudawan mengenakan pakaian gamis putih, jubah hijau dan peci Alfeya. Atribut itulah yang menjadi ciri khas Universitas Al-Ahgaff.

Prosesi wisuda diikuti oleh 61 wisudawan dari pelbagai negara yang telah menyelesaikan program sarjananya di Fakultas Syariat serta Fakultas Syariat dan Hukum selama 5 tahun. 44 di antaranya berasal dari Indonesia, 2 mahasiswa dari Somalia, dan 15 mahasiswa dari Yaman. Lebih membanggakannya lagi, 5 putra Jawa Tengah juga ikut dalam daftar 44 tersebut. Mereka adalah Muhammad Machbub Fillah, B.Sc. dari Wonosobo; Muhammad Luqman, B.Sc. dan Muhammad In'amul Aufa, B.Sc. dari Brebes; Muhammad Abduh Rabbani, B.Sc. dari Semarang; serta Wawan Purnawan, B.Sc. dari Pemalang. 

Hal ini merupakan prestasi yang harus dibanggakan dan dipertahankan. Justru perlu dikembangkan agar putra-putra Jawa Tengah mampu mengukir nama dan nama Jawa Tengah di universitas ternama tersebut.

Dekan Fakultas Syariat, Ustaz Abdullah Awadh bin Smith, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya selama 5 tahun di Al-Ahgaff. Alumnus Irak tersebut pun mengenalkan universitas Al-Ahgaff kepada khalayak umum bahwa universitas Al-Ahgaff memiliki jurusan baru yang dibuka tahun ini, yaitu jurusan Hadis dan Ilmu Hadis.

Sementara itu, Rektor Universitas Al-Ahgaff, Prof. Dr. Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun juga mengingatkan para wisudawan bahwa mereka sekarang hidup di era disrupsi. Semuanya mengalami perubahan dengan cepat, mereka perlu berhati-hati dengan kenyataan tersebut. Para wisudawan perlu membekali diri dengan kemampuan yang sesuai dengan eranya. Selian itu, dengan ilmu agama yang sudah didapatkan di universitas Al-Ahgaff, Prof Abdullah juga berpesan, "Jangan sampai kalian menjual agama kalian dengan sesuatu yang bersifat duniawi yang tidak ada artinya ini."

Acara yang berakhir pada pukul 22.00 waktu setempat berjalan lancar dan sangat meriah. Acara ditutup dengan salat Isya berjemaah dan makan malam bersama. Selamat kepada seluruh wisudawan. Semoga ilmu yang sudah diperoleh berkah dan bermanfaat bagi dirinya sendiri dan seluruh umat. 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0