Serentak Vaksinasi Bagi Lansia, Kepala Dinkes Kabupaten Cilacap Kunjungi Vaksinasi di Nusawungu

Cilacap | Jateng, IMC - Secara serentak hampir di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap dilaksanakan kegiatan vaksinasi yang ditujukan bagi warga Lansia. Salah satunya di wilayah Kecamatan Nusawungu tepatnya di Desa Nusawungu. Digelar di Balai Desa setempat, kegiatan vaksinasi ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes.,M​.Si., Senin (14/6/21).

Kedatangannya dalam rangka memonitoring kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah Kecamatan Nusawungu. Datang bersama Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pangan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, disambut Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos M.Si., Danramil 05/Nusawungu diwakili Batituud Serma Mustika Irwan H., Kapolsek Nusawungu diwakili Ipda Rudi, Kepala UPT Puskesmas Nusawungu I Djoko Semedi, SKM. beserta para petugas medisnya serta Kepala Desa Nusawungu dan stafnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap menekankan agar vaksinasi diikuti oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Terutama bagi warga Lansia karena kegiatan ini merupakan program dari pemerintah untuk mencegah atau meminimalisir kasus penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

"Jadi warga tidak boleh takut di vaksin, ini merupakan langkah pemerintah guna memberikan kekebalan tubuh bagi warga masyarakat," Kata dr. Pramesti Griana Dewi.

Terkait kegiatan vaksinasi ini, Camat Nusawungu Agus Supriyono menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan Aparat TNI, Polri dan Satpol PP mendukung penuh program pemerintah untuk penanganan Covid-19. Kegiatan salah satunya diwujudkan dalam sosialisasi kepada warga masyarakatnya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. 

"Tentu kita akan mendukung penuh program ini, kegiatan sosialisasi juga terus kita lakukan kepada warga agar mereka tidak takut dan mau di vaksin," terang Agus Supriono.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, menggunakan vaksin Sinovak yang disuntikkan kepada warga Lansia. Dari 95 orang sasaran warga Lansia, yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini ada sekitar 58 orang. 

(Urip-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال