Sehari Dibuka, Warga Bersama TNI Kompak Mengerjakan Sasaran Fisik Program TMMD

Cilacap | Jateng, IMC - Setelah dibuka oleh Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman dan Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi sehari yang lalu, Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap langsung menggeber semua sasaran fisik program kegiatan TMMD di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Rabu (16/6/21).

Beberapa sasaran fisik diantaranya pengaspalan jalan sepanjang 1.700 meter x 2,5 meter, pembangunan talud sepanjang 200 meter, pembangunan 1 unit MCK dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 40 unit. 

Dijelaskan Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf Agus Wantoro yang juga selaku Dan SST (Satuan Setingkat Pleton), Satgas TMMD yang terdiri dari Prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, Anggota Polres serta  Instansi terkait lainnya ini, menyebar ke titik-titik sasaran fisik bersama warga masyarakat Desa Dayeuhluhur.

"Mereka kita bagi pertitik sasaran agar semua sasaran fisik bisa kita kerjakan secaara bersama sama," Jelas Kapten Inf Agus Wantoro.

Sementara itu Kepala Desa Dayeuhluhur Razwa Zaenal Abidin menuturkan bahwa warganya telah siap dalam mendukung program TMMD di desanya ini. Setiap harinya mereka telah terjadwal bergantian untuk ikut serta dalam pembangunan didesanya tersebut.

"Selain tenaga ahli, seluruh warga desa Dayeuhluhur telah kita jadwalkan untuk membantu Aparat TNI membangun desanya. Hal ini agar seluruh warga turut andil dalam pembangunan di desa ini," tutur Kades Razwa Zaenal Abidin.

Dalam pengerjaannya, terlihat kekompakan diantara warga desa dengan anggota TNI. Mereka saling bahu membahu untuk menyelesaikan semua sasaran yang telah di programkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang kini dipusatkan di Desa Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.

(Urip-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال