$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Satuan TNI dan Pemda Cilacap Gelar Rakor Jelang Kunker Panglima TNI ke Cilacap

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Jelang kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI dan Kapolri ke Cilacap, Satuan TNI bersama Pemda Kabupaten Cilacap, me...

Cilacap | Jateng, IMC - Jelang kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI dan Kapolri ke Cilacap, Satuan TNI bersama Pemda Kabupaten Cilacap, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang Jalabumi, komplek Pendopo Wijayakusuma Sakti Cilacap, Jln. Jend. Sudirman Kabupaten Cilacap Tengah, Rabu (2/6/21).

Rakor dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P, dan Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, diikuti oleh Dan Kesyah Purwokerto Letkol Ckm. dr Markus, Pasop Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Subandi, Karumkitban 04.08.01 Cilacap Kapten Ckm. Alfian Heri Triono S, GM Pertamina RU lV Cilacap Joko Pranoto dan Para Asisten Setda dan Jajaran OPD Kabupaten Cilacap. 

Dalam sambutannya, Bupati Tatto Suwarto Pamuji merasa bahagia karena masih bisa berkumpul dalam rapat rencana kunjungan kerja Panglima TNI dan Kabarhakam Polri dalam rangka meninjau kegiatan vaksinasi Lansia di Kabupaten Cilacap. Baginya, hal ini merupakan kesempatan bagi Kabupaten Cilacap dapat di kunjungi oleh orang nomer satu di tubuh TNI.

Bupati juga menjelaskan terkait kasus Covid 19 varian baru yang terjadi di wilayahnya dimana setelah dilakukan test kesehatan, ternyata hanya ABK Kapal MV Hilma Buker yang berstatus warga negara Philipina yang terkena Covid-19 varian baru sedangkan untuk beberapa tenaga kesehatan dari RSUD Cilacap yang terkonfirmasi Covid-19, bukan varian baru." Tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19, Alhamdulillah bukan varian baru, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada jajaran kesehatan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik," Ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P mengungkapkan keinginannya agar dalam kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri yang diwakili Kabarhakam Polri nantinya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu, ia berharap agar semua pihak dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. "Laksanakan dan sesuaikan dengan tugasnya masing masing dan jika ada kekurangan, mari kita saling melengkapi agar kegiatan berjalan dengan baik," Jelas Danrem.

Sementara itu, dalam Rakor tersebut, Komandan Kodim 0703/Cilacap memaparkan rencana kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kabarhakam Polri ke Cilacap dalam rangka serbuan Vaksin Covid-19 di wilayah Cilacap. Dalam paparannya, Dandim Letkol Inf Andi Afandi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan Intruksi dari Presiden RI untuk program vaksinasi Covid-19 dimana Vaksin Covid-19 ini diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Hal tersebut juga ditujukan kepada seluruh jajaran Kabinet Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah agar memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021 ini, memprioritaskan dan relokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis.

Untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat, Presiden juga telah menjadi orang yang pertama mendapat vaksin Covid-19, hal ini untuk menunjukkan bahwa vaksin yang digunakan ini aman. Selain itu, Presiden juga meminta masyarakat untuk terus menjalankan disiplin 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," Papar Dandim Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P

Dandim juga memaparkan waktu dan tempat pelaksanaan, dimana kunjungan kerja Panglima TNI akan dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 4 dan 5 Juni 2021 di Gedung Patra Graha, Patra Ria dan GOR avtur (komplek Pertamina RU lV Cilacap). Sasaran dalam serbuan vaksinasi ini adalah 1.000 orang dimana akan dibagi selama 2 hari dan akan menyiapkan 200 orang Nakes untuk mendukung kegiatan tersebut.

Dalam rakor tersebut, Kapolres juga memaparkan data awal kesiapan vaksinator di Cilacap dimana dari Dinkes  60 orang, Pertamina 30 orang, TNI 30 orang, Polri 30 orang sehingga total ada 150 vaksinator. Dihadapkan dengan jumlah lansia dan pra lansia 1.000 orang, akan di bagi di 4 tempat di dalam komplek Pertamina RU IV Cilacap yaitu di Gedung Patra Graha 250 orang penerima vaksin, Gedung Patra Ria 400 orang, Gedung Avtur 150 orang dan di GOR Tennis 200 orang penerima vaksin.

Kapolres juga memaparkan kekuatan Personil yang terlibat dalam kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kabarhakam Polri, serta Ranmor yang di siapkan. 

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0