Proyek Pemasangan Pipa Air Minum di Kecamatan Rantau Senilai Rp2,4 Miliar

 



Aceh Tamiang, IMC - Kegiatan pekerjaan pemasangan jaringan pipa air minum, di Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang terus berjalan lancar dan hal itu menjadi perhatian khusus dari Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia pada Kamis (03/06/21).


Dilokasi kegiatan, terlihat pada papan nama proyek pekerjaan optimalisasi Spam IKK Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, nomor kontrak : HK. 02.03/PPK-AM/Kont/24203, tanggal kontrak : 30 Desember 2020, nilai kontrak : Rp. 2.424.067.000, kontraktor pelaksana PT. TH, konsultan supervisi GK, sumber dana APBN anggaran tahun 2021 Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Aceh Pejabat Pembuat Komitmen Air Minum, waktu pelaksanaan 180 hari kelender.


Saat berada dilokasi kegiatan, terlihat para para pekerja galian pipa dan tenaga kerja penyambungan pipa sedang melakukan pengetesan, namun tidak terlihat ada konsultan pengawas. 




Beberapa pekerja dilapangan, ketika akan dikonfirmasi oleh para Wartawan, mereka menolak dan mengatakan, “kami hanya pekerja, sedang pengawas kemarin ada, yang jelas kami tidak tahu masalah proyek,”ungkap mereka.


Pada kesempatan tersebut, Amnurdani Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia mengatakan, “pekerjaan dengan anggaran miliyaran rupiah, seharusnya tetap didampingi konsultan saat pelaksanaan dilapangan dan tidak boleh lengah, agar hasilnya bisa menjadi sempurna,”jelasnya.


“Ini harus menjadi perhatian semua pihak, khususnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang karena di wilayah kerjanya dan nantinya sebagai penerima manfaat. Jangan nanti setelah pekerjaan selesai, malah akan menambah beban kerja, serta biaya pengeluaran,"tegas Amnurdani, yang terlihat begitu serius memperhatikan setiap jengkal pelaksanaan pekerjaan tersebut. (BHN)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال