Program Kampung Sehat di Sosialisasikan Kepada Masyarakat Kecamatan Cilacap Utara

Cilacap | Jateng, IMC - Jelang penilaian lomba Kampung Sehat, Forkopincam Cilacap Utara telah melakukan berbagai persiapan agar wilayahnya bersih dan sehat. Salah satunya menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap untuk mensosialisasikan "Kampung Sehat" kepada seluruh masyarakatnya.  

Kegiatan sosialisasi Kampung Sehat ini digelar di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Jln. Tentara Pelajar Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (12/6/21) dan dihadiri oleh unsur Forkopincam Cilacap Utara, Kepala Puskesmas, Lurah dan Ketua Penggerak PKK se-Kecamatan Cilacap Utara.

Tampak hadir Camat Cilacap Utara Sunarti S. STP MM, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Cilacap Utara yang diwakili Aiptu Budi Prayitno, Kabid Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Novita Setiowati, perwakilan Bappeda Kabupaten Cilacap Amin Defhari, SKep M.Kes., dari PT Citra Muda Konsultan Semarang Feri Andika, S.I.P., MM., dan Kepala PKM 1 dan 2 Kecamatan Cilacap Utara.

Dalam sambutannya, Kabid Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Novita Setiowati menjelaskan, penilaian kampung sehat akan dimulai pada bulan September 2021 sehingga masih ada beberapa bulan untuk mempersiapkannya agar wilayah Kecamatan Cilacap Utara bersih dsn sehat.

"Dalam kurun waktu 3 bulan ini, kita masih punya waktu persiapan, apa yang perlu disiapkan, kekurangan kekurangan dalam persiapan lomba kampung sehat dan terkait hal ini akan disampaikan pembekalan atau sosialisasi dari Bapeda Kabupaten Cilacap dan PT. Citra Muda Konsultan Semarang", Jelasnya.

Hal ini ditambahkan oleh Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP., MM., yang mengatakan bahwa keberadaan kampung sehat merupakan salah satu program Bangga Bangun Desa di bidang kesehatan. Untuk itu, dia berharap program kampung sehat ini dapat diwujudkan oleh seluruh Lurah yang ada di wilayahnya.

"Kampung sehat ini merupakan salah satu program Bangga Bangun Desa di bidang kesehatan. Untuk itu, kami berharap program ini dapat kita wujudkan bersama sama tentunya tidak terlepas dari peran seluruh Lurah yang ada di wilayah Kecamatan Cilacap Utara," kata Camat Sunarti, S.STP., MM.

Dihadapkan situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Sunarti juga berharap agar semua pihak saling bekerja sama dan komunikasi dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Cilacap Utara.

"Kita selalu komunikasi untuk lebih giat lagi dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah dan selalu memotifasi warga lansia untuk melaksanakan vaksin, ini merupakan wujud dan perhatian dari pemerintah, karena warga yang lansia merupakan hal yang paling rentan terkena Virus  Covid-19," Ungkapnya.

(Urip/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال