$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Pasca Kejadian Tanah Bergerak, Forkopincam Gandrungmangu Cek Warganya di Tempat Pengungsian

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC -  Tanah bergerak yang terjadi di Dusun Pagergunung RT 03/01 Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten C...

Cilacap | Jateng, IMC -  Tanah bergerak yang terjadi di Dusun Pagergunung RT 03/01 Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, beberapa hari yang lalu mengakibatkan warga Dusun Pagergunung harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kejadian tersebut telah mendapat perhatian dari Pemerintahan desa setempat dan Kecamatan Gandrungmangu serta BNPB Kabupaten Cilacap dengan disiapkan tenda tenda pengungsian dan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari. Tak terkecuali dari Koramil 10/Gandrungmangu yang turut serta membantu mendirikan tenda dan menghimbau kepada warganya untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Hari ini, Rabu (2/6/21), unsur Forkopincam Gandrungmangu yang dipimpin Camat Yani Yhustianta, S.STP,MM, turun ke lokasi pengungsian untuk mengecek kondisi kesehatan warganya dan juga mengecek dapur umum untuk melihat ketersediaan bahan makanan untuk kebutuhan makan warganya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gandrungmangu AKP Sudriyo, Babinsa Karanggintung Sertu Budhi Nugroho, Kanit Sabhara Polsek Gandrungmangu Iptu Yusup Haryadi dan Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Gandrungmangu Bambang Suprayitni,S.IP., hadir dalam kegiatan tersebut. Kedatangan mereka juga disambut Kades Karanggintung Turmono beserta perangkatnya.

Dijelaskan Babinsa Sertu Budhi Nugroho, kedatangan Forkopincam Gandrungmangu ini untuk mengecek dan melihat tempat pengungsian dan dapur umum yang terdapat di Dusun Pagergunung RT 03/01 Desa Karanggintung.

"Setidaknya sudah ada tenda yang telah disalurkan BNPB Kabupaten Cilacap untuk menampung 22 KK dan 79 Jiwa yang mengungsi di tempat pengungsian di Dusun Pagergunung RT 03 RW 01 Desa Karanggintung ini," Jelas Babinsa 

Kita berharap, kejadian alam ini segera berhenti agar warga bisa kembali lagi ke rumahnya masing-masing. Tentu menunggu sampai kejadian pergerakan tanah ini dipastikan berlalu sehingga warga bisa dengan tenang kembali ke rumahnya," Pungkasnya.

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0