$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Karang Taruna Kampunglaut Dibekali Bela Negara, Bahaya Narkoba dan Reproduksi Sehat

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Pertebal kecintaan warga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga kesehatan  warganya, Pemerintah Kecam...

Cilacap | Jateng, IMC - Pertebal kecintaan warga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga kesehatan  warganya, Pemerintah Kecamatan Kampunglaut menggandeng Aparat TNI dan Kepolisian dan Dinas Kesehatan untuk memberikan penyuluhan Bela Negara, Bahaya Narkoba dan Reproduksi Sehat bagi Generasi Muda. Kegiatan yang diikuti oleh pemuda Karang Taruna ini digelar di Pendopo Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Selasa (29/6/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Kampunglaut Suyadi SH, dan perangkatnya, Danramil 09/Kawunganten yang diwakili Serda Suparjo Asngari, Kapolsek yang diwakili Bripka Rubangi, Kades se Kecamatan Kampunglaut dan perwakilan Ibu-Ibu PKK tiap-tiap desa se Kecamatan Kampunglaut.

Dalam sambutannya Camat Kampunglaut Suyadi SH, menghimbau agar pemuda Karang Taruna dan juga warga Kecamatan Kampunglaut lainnya mengikuti dan menyimak dengan apa yang nantinya disampaikan oleh narasumber sehingga bisa dijadikan bekal dalam kehidupan di keluarga, dan lingkungan masyarakat.

"Ini penting karena apa yang nanti disampaikan oleh narasumber bisa dijadikan bekal dalam kehidupan di keluarga dan bermasyarakat serta meningkatkan rasa kecintaan terhadap negara yang kita cintai bersama ini," Kata Suyadi, SH.

Dikesempatan awalnya, selaku Narasumber, Serda Suparjo Asngari menjelaskan tentang materi Bela Negara. Dijelaskannya, Bela negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

Bela Negara juga bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan menciptakan suasana rukun, damai, dan harmonis baik didalam keluarga maupun di lingkungan masyarakat, dan hal ini harus ditanamkan sejak dini, karena ini modal dasar wawasan Bela Negara terhadap Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama ini, semua diawali dari keluarga dan lingkungan sekitar," Jelasnya.

Dalam kegiatan ini, juga disampaikan materi tentang bahaya Narkoba oleh Bripka Rubangi, SH. Dalam penjelasannya, dia mengatakan bahwa bahaya narkoba dampaknya sangat merusak generasi muda bangsa Indonesia. Hal tersebut menurutnya didasarkan penelitian dari BNN Pusat bekerjasama dengan LIPI, yang menyatakan bahwa hampir setiap hari orang yang meninggal dunia karena Narkotika lebih dari 40 orang. 

"Generasi muda adalah penerus bangsa untuk itu saya tegaskan agar jauhi yang namanya narkoba. Jangan bermain-main dengan narkoba, mengkonsumsi, apalagi mengedarkannya. Karena Aparat Kepolisian akan bertindak tegas dan memberikan sangsi hukum yang berat bagi mereka yang melakukannya," Tegasnya.

Dalam penanganannya menurut Bripka Rubangi, tidak hanya dilakukan oleh BNN dan Polri saja namun harus semua lini bekerjasama untuk memberantas yang namanya narkoba. Untuk itu, mari jauhi narkoba karena narkoba adalah musuh kita bersama," Tandasnya.

Diakhir kegiatan Sugeng S.Kes dari Dinas Kesehatan memberikan penyuluhan tentang Reproduksi Sehat kepada para Pemuda Karang Taruna Kecamatan Kampunglaut.

(Urip-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0