Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 Serentak Bagi Pedagang Pasar di Brebes


Brebes | Jateng, IMC – Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH, bersama jajaran Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi para pedagang di Pasar Induk Brebes dan Pasar Belakang Kodim Brebes. Rabu pagi (9/6/2021).

Disampaikan Bupati saat wawancara dengan media di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, bahwa Pemkab bekerjasama dengan TNI-Polri serta stakeholder terkait melakukan percepatan penanggulangan wabah pandemi dengan vaksinasi covid-19 secara serentak di 25 pasar di wilayah Kabupaten Brebes.

“Vaksinasi akan dilakukan sepekan ke depan dengan sasaran para pedagang dan pelaku ekonomi pasar di wilayah Kabupaten Brebes,” terangnya di Lantai 2 Pasar Induk Brebes.

Lanjutnya, ada 38 Puskesmas yang akan melakukan vaksinasi/vaksinator, untuk masing-masing Puskesmas ditargetkan 200 orang.

Idza berharap sepekan mendatang bisa mendongkrak capaian vaksinasi, mengingat Kabupaten Brebes termasuk 8 kabupaten dengan status zona kuning covid-19.

Sementara disampaikan Kadinkes Brebes, dr. Sartono, M.Kes, ketersediaan vaksin adalah 38 ribu dosis sehingga targetnya adalah dapat mencakup 19 ribu orang untuk dua kali dosis.

“Teknis vaksinasi dilakukan secara serentak di 25 pasar tradisional di Kabupaten Brebes. Untuk tim vaksinator yang diterjunkan adalah 15 orang setiap Puskesmas,”

Sartono berharap dengan sinergi dari seluruh pihak terkait maka upaya untuk menurunkan angka kasus covid di wilayah pelayanannya dapat tercapai. Menurutnya, upaya ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Turut hadir Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Mohamad Haikal Sofyan, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK, M.HP, Asisten 1 Sekda Brebes Drs. Apriyanto Sudarmoko, S.I.P, Camat Brebes Asif Fauzan, SH, SIP, Kapolsek Brebes AKP Wagito, SH, Danramil 01 Brebes diwakili Peltu Bangun Pasaribu, Kepala Pasar Induk Brebes Dadang, Kepala Puskesmas Brebes dr. Heru Padmonobo, M.Kes, dan Kepala Kelurahan Brebes Slamet Riyadi, SIP. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال