Bayi Tak Bernyawa Ditemukan Terbungkus Kantong Plastik di Dapur Warga Krasak Brebes


Brebes | Jateng, IMC – Nyawa tak berdosa dibuang orang tuanya dalam keadaan meninggal dunia terbungkus kantong plastik di dapur rumah salah satu warga Desa Krasak, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (10/6/2021).

Diterangkan Danramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, melalui Bati Tuud Pelda Bangun Pasaribu, jasad bayi perempuan ditemukan di dapur Tasripin (28), pedagang asal Desa Krasak RT. 004 RW. 003, pada pukul 16.00 WIB.

“Barang bukti lainnya adalah sehelai kain batik warna coklat. Untuk pelakunya sedang dalam proses penyelidikan Polsek Brebes,” ujarnya.

Sementara dari keterangan saksi mata, Tasripin, dirinya menemukan bayi di dalam kantong plastik itu bermula saat hendak mengambil karung di dapurnya sebagai wadah panen cabe di sawah.

“Ada kantong plastik warna hitam terjatuh waktu saya mengambil karung di dapur. Kemudian waktu saya angkat ternyata berat sehingga saya memeriksa isinya dan ternyata bayi,” bebernya.

Lanjut Tasripin, kaget bukan kepalang kemudian dirinya segera melaporkannya kepada perangkat desa setempat untuk diteruskan kepada bidan setempat, Etik Rahmiyati (45).

Dari pemeriksaan awal bidan tersebut, bayi sudah tidak mempunyai ari-ari atau plasenta, berumur 6 bulan lebih, dan panjangnya 25 centimeter.

Setelah mendapatkan laporan dari perangkat desa, petugas segera datang ke TKP untuk mencatat keterangan saksi-saksi dan kemudian mengevakuasi jasad bayi malang itu ke ruang jenazah RSUD Brebes untuk otopsi. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال