$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Selain Menyasar Lansia, Vaksinasi Juga Ditujukan Bagi Guru di Kampung Laut

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Selain menyasar kepada warga Lansia, Vaksinasi juga ditujukan bagi para guru di lingkungan pendidikan. Kegiatan yan...

Cilacap | Jateng, IMC - Selain menyasar kepada warga Lansia, Vaksinasi juga ditujukan bagi para guru di lingkungan pendidikan. Kegiatan yang ditujukan untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus Corona tersebut salah satunya yang ditujukan guru SMK Negeri Filial Kawunganten yang berlokasi di Desa Panikel Kecamatan Kampungl Laut, Kabupaten Cilacap, Kamis (20/5/21).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Camat Kampung Laut Suyadi, S.H, Kepala Puskesmas dan Tim Monitoring dari Bappeda Kabupaten Cilacap. Termasuk dihadiri Anggota Koramil 09/ Kawunganten Serda Suparjo Asngari untuk memberikan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi yang ditujukan kepada warga binaannya.

Berdasarkan data pelaksanaan Vaksinasi, untuk Vaksinasi Termin 5 (Lima) Lansia dosis 1 diikuti oleh 86 warga dimana dari jumlah tersebut 80 warga yang berhasil di vaksin sedangkan 6 warga lainnya harus ditunda karena tensi darahnya tinggi dan mempunyai riwayat stroke. Untuk Vaksinasi bagi Tenaga Pendidik dosis 1, walaupun hanya menyasar kepada 7 orang guru namun kesemuaannya berhasil di suntik vaksin Sinovak Covid-19.

Terkait kegiatan tersebut, Babinsa Panikel Serda Suparjo Asngari merasa lega karena warga binaannya tersebut telah mengikuti kegiatan vaksinasi. Namun dirinya berharap, semua warganya tersebut menyadari bahwa vaksinasi ini tidak serta merta membuat mereka kebal akan virus Corona. Kedisiplinan akan protokol kesehatan lah yang akan melindungi mereka dari Covid-19 ini.

"Selain memberikan pendampingan, kita juga tidak henti hentinya menghimbau warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan karena vaksinasi ini walaupun akan menambah imun tubuh untuk menangkal penyebaran virus Covid-19, namun protokol kesehatan juga tidak boleh di abaikan. Mereka harus terus disiplin agar terhindar dari Covid-19," Tandasnya.

(Urip/Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0