$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Dapur Lapangan Kodim Brebes Mulai Memasak Nasi Box Buka Puasa Untuk Warga

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Dapur lapangan Kodim 0713 Brebes, mulai dioperasionalkan untuk menyiapkan makanan berbuka puasa untuk kaum dhuafa, a...

Brebes | Jateng, IMC – Dapur lapangan Kodim 0713 Brebes, mulai dioperasionalkan untuk menyiapkan makanan berbuka puasa untuk kaum dhuafa, anak yatim-piatu, para pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas kebersihan. Senin (3/5/2021).

Dandim, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes, Ny. Rosa Haikal Sofyan, ikut mengecek kesiapan masing-masing anggotanya yang ditunjuk sebagai koki, termasuk kualitas dan kehigienisan masakan yang nantinya akan dibagikan oleh para Babinsa dengan menggunakan sepeda motor saddle bag (kantong motor terpal).

“Nasi box sebanyak 800 buah untuk berbuka puasa akan dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 tersebut,” terangnya.

Selain di Makodim Brebes, juga didirikan dapur umum di Koramil 08 Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, untuk mengcover wilayah Brebes selatan.

Disampaikannya lanjut, gerakan sosial itu merupakan program Kodam IV Diponegoro yang dilakukan serentak di 36 Kodim, setiap tanggal ganjil pada awal bulan Mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H (11 Mei 2021).

“Untuk masing-masing wilayah koramil, akan dibagikan 50 bungkus nasi box per hari ditambah 147 masker,” sambungnya.

Haikal Sofyan memastikan bahwa masakan dimasak secara higienis termasuk kemasannya. (Kujang/Aan)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0