Dandim 0703/Cilacap Secara Simbolis Serahkan Zakat Fitrah Kepada Warga Sekitar

Cilacap | Jateng, IMC - Kodim 0703/Cilacap menyalurkan zakat fitrah anggotanya kepada warga kurang mampu yang ada di sekitarnya. Penyerahan zakat secara simbolik diserahkan Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P kepada Pengasuh Pondok Yatim Piatu dan Duafa Istiqomah Cilacap di halaman Mushola AtbTaqwa Kodim 0703/Cilacap, Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Sabtu (8/5/21).

Penyerahan zakat fitrah disaksikan oleh Kasdim Mayor Inf. Drs. Abdul Asis Lallo, Pasi Pers Kapten CPM Agus Santoso, Pasi Log Kapten CBA Gunawan dan pengurus Mushola At Taqwa Kodim 0703/Cilacap. Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Andi Afandi mewakili seluruh anggota Persitnya, menyerahkan zakat fitrah kepada salah satu penerima zakat.

Adapun data penerima perwakilan zakat fitrah antara lain dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Uswatun Hasanah, Majelis Taklim Musholla Al-Fatah, MI Al -Fatah, Persatuan Penyandang Disanilitas Indonesia di Cilacap, Mushola At - Tawabin, TPQ Al Istiqomah, Musholla Al Muhajirin, Yayasan Al Muhtar Adipala, TPA Istiqomah Kalisabuk, Pondok Yatim Piatu dan Duafa Istiqomah, Musholla Nurulhuda dan Madin Hidayatul Mubsadini Desa Karang Jengkol. Dalam penyaluran zakat fitrah ini, sebanyak 781 kantong beras disalurkan kepada para perwakilan penerima zakat. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Andi Afandi mengungkapkan, zakat fitrah yang diwajibkan atas setiap jiwa baik laki-laki dan perempuan muslim ini merupakan satu di antara ibadah wajib yang harus dijalankan oleh umat Islam yang sudah dikatakan mampu. 

"Selain itu, zakat fitrah ini juga memiliki makna sangat penting sebagai wujud rasa kepedulian kepada saudara-saudara kita. Dengan ibadah zakat fitrah maka umat islam akan meningkatkan kepedulian bukan hanya untuk hari ini akan tetapi sampai selesai hari Raya Idul Fitri," Ungkapnya.

Zakat fitrah tersebut merupakan zakatnya personel Kodim 0703 Cilacap yang beragama Islam. Sementara itu, dalam penyaluran zakat ataupun saat kegiatan ikrar yang dilaksanakan Kodim 0703 Cilacap tetap mengedepankan protokoler kesehatan agar terhindar dari Covid-19.  

(Urip-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال