$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Dandim 0703/Cilacap Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Sertu Pujiarto

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Duka yang dalam menyelimuti keluarga besar Kodim 0703/Cilacap, salah satu anggotanya atas nama Sertu Pujiarto, jaba...

Cilacap | Jateng, IMC - Duka yang dalam menyelimuti keluarga besar Kodim 0703/Cilacap, salah satu anggotanya atas nama Sertu Pujiarto, jabatan Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur meninggal dunia dikarenakan sakit setelah menjalani perawatan paska operasi di RS Siaga Medika Banyumas pada Selasa tanggal 04 Mei 2021 pukul 16.23 WIB. 

Sebagai penghormatan terakhir, Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan upacara persemayaman dan pemakaman secara militer kepada Almarhum Sertu Pujiarto. Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P secara langsung memimpin upacara persemayaman yang dilangsungkan di rumah duka di Dusun Sudimampir, Desa Hanum dan upacara militer di TPU desa setempat, Rabu (5/5/21).

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Forkopincam Dayeuhluhur, dan keluarga Almarhum. Dalam upacara tersebut, Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 014/Karangpucung Kapten Inf  Umar Juhepa, Perwira Upacara dijabat Pasipers Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Santoso. Adapun peserta upacara diikuti oleh 1 regu Korsik, 1 Regu Danramil dan 1 Regu Anggota Kodim 0703/Cilacap, 1 Regu Lanal Cilacap dan 1 Regu anggota Polres Cilacap.

Sebelumnya dalam upacara persemayaman, keluarga Almarhum yang diwakili Amir Syarifudin telah menyerahkan jenazah Sertu Pujiarto kepada pemerintah untuk dimakamkan sebagaimana mestinya dan selanjutnya oleh Kodim 0703/Cilacap selanjutnya dimakamkan secara militer.

Almarhum Sertu Pujiarto dilahirkan di Cilacap 12 Agustus 1972, putra ke 4 dari keluarga Sukismo. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 4 (empat) orang anak. Tanda jasa yang dimiliki yaitu Satya Lencana VIII Tahun, Satya Lencana XVI Tahun, Satya Lencana XXIV Tahun, dan Bintang Eka Paksi Narariya. 

"Saya Letkol Inf. Andi Afandi, Jabatan Dandim 0703/Cilacap, selaku Inspektur upacara, atas nama Negara dan Bangsa serta Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu Pertiwi jasa dan raga almarhum Sertu Pujiarto yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keluhuran Negara dan Bangsa. Semoga jalan darma bakti yang di tempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat yang semestinya di alam baka," Ucap Dandim saat Apel Persada.

Ditandai penghormatan yang dipimpin Dandim 0703/Cilacap diiringi suara letusan peluru dari Regu Salvo, jenazah Almarhum Sertu Pujiarto selanjutnya diturunkan ke liang lahat. Setelah penimbunan jenazah selesai, Dandim selaku Inspektur upacara meletakkan karangan bunga di pusara makam Almarhum Sertu Pujiarto. Dan selanjutnya dilaksanakan hormat senjata sebagai penghormatan terakhir.

Diakhir pemakaman Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi, memberikan moril dan kekuatan kepada Isteri dan anak Almarhum Sertu Pujiarto. Dalam kesempatan tersebut, Dandim beserta Ketua Persit memberikan santunan kepada pihak keluarga Almarhum.

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0