$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Babinsa Larangan Motivasi Remaja Jadi Prajurit

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Motivasi dari Serka Junaedi, Babinsa Koramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, kepada para pemuda dan pemudi di kedua ...

Brebes | Jateng, IMC – Motivasi dari Serka Junaedi, Babinsa Koramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, kepada para pemuda dan pemudi di kedua desa binaannya, Desa Luwunggede dan Karangbale, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah mengantarkan satu orang remaja asal Desa Karangbale menjadi prajurit TNI pada 2019 lalu.

“Benar, satu orang remaja desa binaan atas nama Wahidin, warga Desa Karangbale RT. 04 RW. 02, kini telah menjadi prajurit TNI Angkatan Udara berpangkat Prajurit Dua dan saat ini berdinas di Maluku,” terangnya saat ditemui di Makoramil Larangan, selesai memeriksa kesiapan persyaratan administrasi dari Rizki Permadi (19), pemuda asal Desa Luwunggede, calon prajurit Tamtama PK tahap II Tahun 2021. Kamis (27/5/2021).

Dijelaskannya lanjut, pihak Koramil juga melakukan pembinaan fisik, mental, dan psikotes, kepada para calon.

Menurutnya, menjadi prajurit tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad, apalagi mengandalkan rekanan saja. Jadi calon benar-benar harus siap, yakni memiliki nilai akademik sesuai prosedur, fisik dan postur yang baik, serta nilai psikotes yang baik juga.

“Yang tak kalah penting adalah doa dan restu dari orang tua,” tandasnya.

Masih dikatakan Serka Junaedi, Rizki Permadi adalah anak seorang petani yang giat berlatih fisik dan selalu menuruti arahan dari para Babinsa Koramil Larangan.

Junaedi menegaskan bahwa masuk TNI itu gratis atau jangan mempercayai calo yang meminta imbalan untuk menjamin kelulusan sehingga dapat merugikan keluarga.

“Saya hanya memberikan arahan dan wawasan sehingga mereka percaya dengan kemampuannya sendiri dan terus meningkatkan kemampuan jasmani mereka,” sambungnya.

Ditambahkannya, selain Rizki Permadi, ada Alvin Dwi Juni Briyato (19), warga Desa Sigentong RT. 03 RW. 06, Kecamatan Wanasari, yang juga ikut dibina di Koramil Larangan. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0