Awali Kunker Kalimantan-Sulawesi, Ketua DPD RI Disambut Hangat di Banjarmasin

 

Ketua DPD beserta rombongan disambut Pj. Gubernur Kalsel Safrizal, beserta Forkompimda dan Senator asal Kalimantan Selatan.


Banjarmasin, IMC - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengawali  rangkaian kunjungan kerjanya ke Kalimantan-Sulawesi dengan mendatangi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (23/5/2021). Sambutan hangat langsung didapat LaNyalla.


LaNyalla beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 13.00 Wita. Ia didampingi sejumlah senator, yaitu Ketua Komite I Fachrul Razi, Wakil Ketua Komite II Bustami Zainudin, Ketua Komite III Sylviana Murni, Senator asal Sumatera Selatan Jialyka Maharani, Andi Muh Ihsan (Sulawesi Selatan), Habib Ali Alwi (Banten), serta Sekjen DPD RI Rahman Hadi.


Rombongan ini disambut PJ Gubernur Kalsel Safrizal, Ketua DPRD Kalsel (HC). H. Supian, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru Andri Irawan, Danrem 101/Ant diwakili Kasi Pers Korem Kolonel Caj Susanto, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb. Yulmaizir Chaniago, Kapolda Kalsel diwakili Dirsabhara Polda Kalsel Kombes Pol Pepen, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi, Pelaksana Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Iwan Hendra Susilo, dan Kadis Kesehatan Kalsel Muhamad Muslim.


Empat senator dari Dapil Kalsel juga ikut menyambut Ketua DPR RI dan rombongan. Mereka adalah Habib Abdurrahman Bahasyim, Gusti Farid Hasan Aman, Habib Zakaria Bahasyim, dan Habib Hamid Abdullah.


“Terima kasih atas sambutan hangat Forkopimda Kalsel. Sebuah kesempatan istimewa saya bersama rombongan bisa berkesempatan hadir di Kota Seribu Sungai,” tutur LaNyalla di VIP Room Pemprov Kalsel di Lanud Sjamsudin Noor.


Dijelaskannya, kunjungan kerja Kalimantan-Sulawesi cukup spesial. Karena dilakukan sekaligus ke beberapa provinsi. Ketua DPD RI ingin betul-betul cepat menyerap aspirasi daerah.


“Kunjungan kerja kali ini seperti roadshow. Karena, saya ingin bergerak cepat dan seksama untuk menemui para kepala daerah, gubernur maupun Bupati-Walikota serta stakeholder di daerah, untuk mendengar dan melihat langsung permasalahan yang dihadapi daerah,” katanya.


Sejumlah agenda sudah menanti LaNyalla di Kalsel. Diantaranya mengisi kuliah umum di STIE Banjarmasin, menjadi keynote speaker di FGD Universitas Lambung Mangkurat, kunjungan ke media massa lokal, hingga mengadakan pertemuan dengan tokoh dan masyarakat di Banjarmasin.


“Setiap laporan permasalahan yang ada, akan kami bawa ke Jakarta untuk kemudian kita coba telaah bagaimana solusi terbaiknya. DPD RI sebagai advokat daerah akan mencoba mencari jalan keluar sehingga permasalahan di daerah segera selesai,” tuturnya.


Senator Jawa Timur itu memastikan, DPD RI akan menjembatani keperluan daerah kepada pemerintah pusat. LaNyalla menyebut, DPD RI siap memperjuangkan kebutuhan daerah.


Untuk itu, mantan Ketum PSSI ini berpesan kepada pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat agar memanfaatkan momen kunjungan kerja DPD RI.


“Sampaikan aspirasi sebanyak-banyaknya selama kunjungan kami. Sebagai mitra daerah, DPD RI siap memberi bantuan untuk memajukan setiap provinsi yang ada di Indonesia. Karena bagi kami, Indonesia adalah wajah dari 34 provinsi. Kalau provinsi maju dan makmur, maka Indonesia juga maju dan makmur,” paparnya.


Selain Kalsel, Ketua DPD RI dijadwalkan mengunjungi Kalimantan Utara. Dari Kalimantan, LaNyalla dan rombongan akan langsung menuju Sulawesi untuk mengunjungi 2 provinsi lagi.(red/rls)




Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال