$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Anjangsana Dengan Tokoh Agama, Ini Harapan Serda Wiko

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaanya, Babinsa Danasri Lor, Koramil 05 Nusawungu, Kodim 0703 Cilaca...

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaanya, Babinsa Danasri Lor, Koramil 05 Nusawungu, Kodim 0703 Cilacap, Serda Wiko Andriyanto melaksanakan anjangsana dengan Tokoh Agama (Toga) yang bertempat di Dusun Tritih RT.01/RW.04  Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (26/5).

Tampak hadir, Kepala Desa Danasri Lor Dalail, Babinsa Desa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto dan Kyai Safingi Abdulah selaku tokoh agama setempat.

Bagi seorang Babinsa, anjangsana bukanlah hal yang baru namun kegiatan ini bisa dibilang satu metode komunikasi sosial (Komsos) dalam pembinaan wilayah yang menjadi agenda rutin bagi aparat kewilayahan.

Babinsa Serda Wiko menuturkan pelaksanaan Komsos anjangsana ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa yaitu bersilahturahmi dengan para tokoh agama di wilayah binaanya.

"Anjangsana menjadi metode paling efektif untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan termasuk didalamnya tokoh agama. Seperti diketahui tokoh agama punya peranan penting sebagai panutan yang diikuti oleh masyarakat, sehingga betapa strategisnya pertemuan ini untuk menyampaikan pesan dan doktrin kebangsaan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu dirinyajuga  menyampaikan pentingnya toleransi dalam beragama agar tidak terjerumus pada intoleransi yang dapat berujung kepada perpecahan, karena adanya fanatisme maupun pemikiran radikaalisme.

"Kami juga berharap para tokoh agama dapat lebih bijaksana dalam membawa umat/masyarakatnya, tak lupa terus waspada dan berhati-hati dengan berita hoakz yang berpotensi menyebar fitnah dan membuat permasalahan. Selain itu penting mengajak warga untuk patuh dalam penerapan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi saat ini," harap Serda Wiko.

Sementara itu, Kyai Safingi Abdulah selaku tokoh agama Desa Danasri Lor mengucapkan terimakasih atas kedatangan Babinsa yang berkenan berkunjung dan bersilaturahmi di tempatnya.

"Kami berkomitmen untuk selalu mendukung penuh Program Pemerintah serta membantu Babinsa dalam melaksanakan program pendisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan Covid 19 untuk selalu menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

(Eko-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0