$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Peltu Wahidin Berikan Materi Wasbang Kepada Jamaah Sholat Tarawih

SHARE:

Peltu Wahidin Cilacap | Jateng, IMC - Tumbuhkan rasa cinta terhadap tanah airnya, Babinsa Koramil 08/Adipala Peltu Wahidin mengisi materi Wa...

Peltu Wahidin

Cilacap | Jateng, IMC - Tumbuhkan rasa cinta terhadap tanah airnya, Babinsa Koramil 08/Adipala Peltu Wahidin mengisi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada jamaah sholat terawih Masjid Al Ikhlas, Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala, Kamis (29/4/21).

Menurut Peltu Wahidin, di era globalisasi saat ini, banyak generasi muda yang tergerus oleh budaya dari negara lain. Mereka menilai budaya dan adat istiadat Indonesia kadang dianggap kuno dan ketinggalan jaman. Selain itu, juga mengenai sejarah berdirinya bangsa, banyak generasi muda yang tidak mengenal para pahlawannya yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

"Hal inilah yang menjadi dasar kita memberikan materi Wasbang kepada para jamaah sholat tarawih. Walaupun suasananya di bulan puasa atau ramadhan, tetapi tak mengapa karena hal ini harus terus kita ingatkan kepada para generasi bangsa," kata Peltu Wahidin.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini tidak lain untuk menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap tanah airnya, mengenal sejarah dan jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, menghormati simbol simbol negara Garuda Pancasila, Bendera Sang Merah Putih, Lagu Kebangsaan dan lainnya.  

"Termasuk juga mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, ikut membela serta mempertahankan kedaulatan kemerdekaan bangsa dan negara serta menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar," Pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Tamir Masjid Al Ikhlas Tofik Kurohman, S.Pd,Mpd, Imam Masjid Kyai Ahmad Mujahidin, Tokoh Agama Desa Welahan Ahmad Hidayat dan Tokoh Wanita Ny Fatonah.

(Urip/Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0