$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Sertu Tofik Bagikan Masker gratis Kepada Jamaah Sholat Tarawih

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Sementara Babinsa jajaran Koramilnya memastikan kegiatan sholat tarawih terapkan protokol kesehatan Covid-19, ini y...

Cilacap | Jateng, IMC - Sementara Babinsa jajaran Koramilnya memastikan kegiatan sholat tarawih terapkan protokol kesehatan Covid-19, ini yang dilakukan Babinsa Karangjati Koramil 07/Maos Sertu Tofik Ngatokhurohman, Minggu (25/4/21). Melihat beberapa warganya tidak memakai masker, dia membagikan masker kepada jamaah sholat tarawih Masjid Nurul Iman, Jln Masjid RT 01/05 Desa Karangjati Kecamatan Sampang.

Menurut Sertu Tofik, panggilan akrabnya, pembagian puluhan masker gratis ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan serta kembali menyosialisasikan pentingnya memakai masker guna mencegah klaster baru Penyebaran Covid-19. Selain hal tersebut, sosialisasi ini sesuai dengan imbauan pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H.

"Selain memang imbauan dari pemerintah, kita ingin kembali mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan sehingga mereka tetap memakai masker ketika menunaikan shalat tarwih, ini penting karena mereka sering lupa membawa maskernya,” Kata Babinsa Karangjati.

Terkait pembagian masker, dia menjelaskan bahwa program pembagian masker gratis ini sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat agar terhindar dari ancaman Covid-19. Sekali lagi, kita ingin mendisiplinkan masyarakat tentang aturan Protokol kesehatan Covid-19 dan pembagian masker ini salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga para jamaah dapat beribadah dengan aman dan khusu," Tandas Sertu Tofik Ngatokhurohman.

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0