$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Webinar Hari Kartini 2021 di Kodim Brebes

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, mengikuti edukasi virtual webinar yang diselengg...

Brebes | Jateng, IMC – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, mengikuti edukasi virtual webinar yang diselenggarakan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk memperingati Hari Kartini Tahun 2021. Kamis (22/4/2021).

Ny. Rosa Haikal Sofyan selaku Ketua Persit Kodim Brebes menjelaskan, bahwa tema webinar kali ini adalah “Peran Kartini Indonesia di Era Milenial dalam Pencegahan Stunting melalui Pemberian Makanan Bergizi Seimbang untuk Anak”.

“Ini merupakan seminar secara live terkait situasional pandemi covid-19, dan kami mengikutinya di Kantor Persit Kodim Brebes melalui channel youtube BKKBN,” terangnya.

Dijelaskannya lanjut, untuk narasumber juga merupakan Kartini, yakni Anastasia Satriyo, M.Psi (psikolog anak) dan dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes (ahli gizi).

Turut juga mengikuti live adalah Kepala BKKBN, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian, serta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Acara kian meriah dan lebih mendalam karena dipandu juga oleh moderator yang merupakan seorang dokter, yaitu dr. Lula Kamal M.Sc.


“Perkembangan Indonesia dan wanitanya tidak lepas dari jasa R.A Kartini, sehingga di era society 5.0, Kartini-Kartini muda mampu menunjukan kepiawaiannya di berbagai bidang atau menjadi pemimpinnya,” tandasnya.

Rosa menambahkan, pembekalan yang diterima dapat meningkatkan pengetahuan tentang gizi, mental, mengarahkan bakat anak, serta keterampilan ibu-ibu muda khususnya saat mereka merawat anak sehingga tidak menambah kasus stunting di Brebes. (Ujang/Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0