$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Peringatan Hari Paskah, Aparat TNI Polri Cilacap Melaksanakan Patroli dan Pengamanan

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Aparat TNI Polri Cilacap bersama Aparat Keamanan lainnya mulai dari pagi hingga malam hari terus mengamankan jalann...

Cilacap | Jateng, IMC - Aparat TNI Polri Cilacap bersama Aparat Keamanan lainnya mulai dari pagi hingga malam hari terus mengamankan jalannya peringatan hari Paskah umat Kristiani di seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Jumat (2/4/21).

Hal tersebut guna memberikan rasa aman dan ketenangan umat Kristiani dalam memperingati hari wafatnya Isa Al Masih. Selain mengamankan di Area Gereja, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Polres Cilacap juga melaksanakan kegiatan patroli gabungan.

Diawali Apel 3 pilar yaitu anggota TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Kecamatan dihalaman masing masing Polsek, dilanjutkan patroli gabungan dengan menyusuri jalan ataupun tempat tempat yang dianggap rawan terhadap gangguan Kamtibmas di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap. 

Di wilayah Kecamatan Jeruklegi salah satunya, peringatan hari Paskah diselenggarakan di Gereja Pantekosta Desa Jeruklegi Wetan. Dengan tema "Kasih bukan apa yang kita katakan tetapi yang kita lakukan" ini dipimpin Pdt. Friesda Sitorus S.Th. Selain kegiatan ibadah Paskah juga dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun ke-100 GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) yang dihadiri kurang lebih 20 Jamaat.

Dalam kegiatan peringatan hari Paskah di seluruh Gereja yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, dilaksanakan sterilisasi di dalam dan diluar Gereja. Dalam pelaksanaan ibadah pun tetap menerapkanan protokol kesehatan antara lain cek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menggunakan handsanitzer.

(Urip-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0