$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Malam Perayaan Paskah, Aparat TNI, Polri Cilacap Patroli dan Pengamanan di Area Gereja

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Berikan rasa aman dan ketenangan umat Kristiani saat menjalankan ibadah di malam perayaan Paskah, Koramil Jajaran K...

Cilacap | Jateng, IMC - Berikan rasa aman dan ketenangan umat Kristiani saat menjalankan ibadah di malam perayaan Paskah, Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Aparat Kepolisian Jajaran Polres Cilacap melaksanakan patroli gabungan dan pengamanan di gereja yang ada di wilayahnya, Kamis (1/4/21). 

Diawali Apel 3 pilar yaitu anggota TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Kecamatan dihalaman masing masing Polsek, dilanjutkan patroli gabungan dengan menyusuri jalan ataupun tempat tempat yang dianggap rawan gangguan serta pengamanan gereja yang melaksanakan malam perayaan Paskah atau Misa di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap. 

Di wilayah Kecamatan Adipala, malam perayaan paskah dilaksanakan di Gereja Santo Yustinus di Jln. Kakap No.77 Ciwiru Desa Adipala dengan Pendeta RD Stevanus dan 30 orang Jamaat. Dan di Gereja Kerasulan Jawa Adipala dengan Pendeta Sri Setyo Utomo dan diikuti 75 orang Jamaat. 

Dijelaskan Danramil 08 Adipala Kapten Inf Kadisan, kegiatan patroli gabungan dan pengamanan malam perayaan Paskah umat Kristen harus dilakukan agar para jamaat yang datang bisa melaksanakan ibadahnya dengan khusu dan tenang. Mengingat beberapa waktu yang lalu terjadi aksi bom bunuh diri atau aksi terorisme di depan Gereja Katedral Makasar dan beberapa kejadian lainnya yang meresahkan masyarakat, kegiatan pengamanan harus kits lakukan," Jelasnya.

Kegiatan malam perayaan Paskah  juga dilakukan di beberapa wilayah lainnya. Di wilayah Kecamatan Gandrungmangu, malam perayaan paskah dilaksanakan di GKJ Gandrungmangu. Untuk wilayah Kecamatan Jeruklegi, malam perayaan Paskah dipusatkan di GKJ Margi Rahayu yang berada di Desa Jeruklegi. Terlihat Aparat gabungan berjaga jaga di area gereja untuk mengamankan jalannya salah satu ibadah umat Kristiani tersebut. 

(Urip/Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0