LDKS OSIS SMP N I Binangun, Babinsa Beri Materi Wasbang

Cilacap | Jateng, IMC – Dalam rangka mendukung Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di lingkungan sekolah, Babinsa Koramil 04/Binangun Sertu Nurul Amin dan Sertu Dwi Haryono memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/siswi pengurus OSIS SMP Negeri 01 Binangun bertempat di lapangan Sekolah SMP N 01 Binangunn Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Kamis(8/4/21).

Kegiatan pembekalan kepada siswa siswi sekolah diwilayah binaan merupakan bagian dari konsep pembinaan teritorial (Binter) guna membekali dan melatih para pelajar agar memiliki karakter disiplin dan   jiwa nasionalisme sejak dini.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 04/Binangun Kapten Inf Ngadisan menegaskan kegiatan LDKS di Sekolah- sekolah dalam ha iniSMP Negeri 01 Binangun, telah mempercayakan pembekalan dari anggotanya yakni berupa materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

"Dengan adanya kegiatan LDKS diharapkan para siswa siswi pengurus OSIS SMP N I Binangun akan terbentuk sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan tertanam jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, " tegasnya.

Lebih lanjut, "LDKS sebagai wadah untuk pembentukan karakter, siswa akan diberi nutrisi dengan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara serta nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diharapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus," pungkas Danramil.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N I Binangun Agus Supriyanto, S.Pd, M.Pd  mengucapkan terima kasih kepada para pembina dari anggota  Koramil 04/Binangun yang sudah berkenan  memberikan materi di LDKS kepada siswa siswinya.

"Semoga materi-materi yang telah diberikan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat serta memberikan landasan dan filter sehingga para siswa siswi tidak mudah ikut-ikutan pada aliran atau faham yang radikal," ucapnya.

(Eko-Sty) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال