$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kepedulian Babinsa, Rumput Liar Kini Bersih Setelah Kegiatan Kerja Bakti Dengan Warga

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Karangpakis Koramil 05 Nusawungu Sertu Bahrul Ulum bersama warga masyarakat gotong-royong kerja bakti membe...

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Karangpakis Koramil 05 Nusawungu Sertu Bahrul Ulum bersama warga masyarakat gotong-royong kerja bakti membersihkan rumput liar di pinggir badan jalan Dusun Sigandu, RT 06/06 Desa Karangpakis Dukuh Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jumat (2/4/21).

Kegiatan tersebut diikuti langsung Kepala Dusun Sigandu Sigit Sugianto beserta 47 orang warganya. Kegiatan itu dilakukan mengingat sering turunnya hujan sehingga rumput di sekitar pinggir badan jalan yang sering dilewati warga menjadi rimbun sehingga kumuh dan merusak pemandangan. 

Hal inilah yang memicu Babinsa Karangpakis untuk mengajak masyarakat setempat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput  di kanan kiri jalan yang ditumbuhi rumput liar. Seringnya turun hujan menjadi rerumputan di sekitar jalan menjadi tumbuh subur sehingga terlihat kurang terpelihara kebersihannya. Hal inilah yang mengetuk hati saya untuk mengajak warga dusun ini untuk bersama sama membersihkannya," terang Sertu Bahrul Ulum.

Kegiatan gotong-royong ini juga merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan khususnya warga Dusun Sigandu Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu," ucapnya. 

Sementara itu, selaku Kepala Dusun Sigandu, Sigit Sugianto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dipelopori oleh Babinsa dan dikoordinasi dengan perangkat desa setempat sehingga kegiatan kerja bakti ini terlaksana. Inilah wujud kepedulian TNI, melihat kondisi wilayahnya kurang bersih, Babinsa mengajak kita dan warga untuk bergotong royong membersihkan rumput liar,"ungkapnya. Selaku Kepala Dusun Sigandu, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa," ucap Sigit Sugiyanto.

(Urip-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0