$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kejari Pasuruan Kembali Jalankan program Jaksa Masuk Pesantren

SHARE:

  Pasuruan,IMC - Tak terasa umat muslim sebentar lagi akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2021. Itu artinya Bulan Ramadhan semakin ...

 



Pasuruan,IMC- Tak terasa umat muslim sebentar lagi akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2021. Itu artinya Bulan Ramadhan semakin dekat.


Terkait hal itu Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dibawah komando H.Ramdhanu Dwiyantoro,SH.MH menggelar program Jaksa masuk pesantren atau juga lebih dikenal dengan nama Jaksa Keren di Pasuruan.


Jaksa Keren itu bukan ditujukan pada sosok seseorang, melainkan singkatan dari Jaksa Kunjungan ke Pesantren.


Demikian disampaikan oleh Kajari Kabupaten Pasuruan H.Ramdhanu Dwiyantoro dikonfirmasi,Jumat ( 2/4/2021)



Program Jaksa masuk pesantren ini kembali dimulai pada tahun 2021, dan dibuka secara langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro, yang berlangsung di Aula Ponpes Al Yasini, Areng-Areng Wonorejo, Kamis (01/04/2021).


H.Ramdhanu dalam keteranganya menjelaskan, Jaksa Keren merupakan program kegiatan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dalam rangka mengajak generasi muda khususnya di kalangan pondok pesantren, pelajar dan mahasiswa, terhindar dari permasalahan tindak pidana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.



 “Kita silaturrahmi ke para kiyai dan santri di Pondok Pesantren. Kita lakukan penerangan hukum secara menyeluruh. Tentang hukum itu sendiri, supaya para santri sampai pengurus ponpes bisa terhindar dari permasalahan tindak pidana yang kapanpun bisa terjadi,” kata Ramdhanu.


Menurutnya,selama berkegiatan, Kejari Kabupaten Pasuruan tidak memasang target berapa banyak ponpes sasaran. Kata Ramdhanu, banyaknya kegiatan disesuaikan dengan kondisi, situasi dan kesibukan kedua belah pihak.


“Tidak ada target. Kalau bisa sebanyak-banyaknya, sesuai dengan situasi dan kondisi. Yang jelas sudah terencana,” ujarnya.


Lebih lanjut suami dari Herlina  Setyowati,SH.MH Asisten Perdata & Tata Usaha Negara Kejati Banten ini menegaskan bahwa program jaksa masuk pesantren ini sengaja dilakukan agar kejaksaan bisa diterima di pesantren, dan menghapus stigma masyarakat yang menganggap kejaksaan sebagai lembaga yang ditakuti dan lainnya.


Selain itu, Ramdhanu juga memperkenalkan bagian-bagian dan tugas maupun fungsi dari pejabat kejaksaan. Beberapa program yang digagas kejaksaan dan berjalan, termasuk mengajak lulusan ponpes agar bisa menjadi jaksa, di kemudian hari.


"Harapannya nanti ada adik-adik lulusan pesantren bisa ikut tes di kejaksaan negeri," harapnya saat memberikan sosialisasi.


Sementara informasi yang dihimpun, Bupati Irsyad Yusuf mengapresiasi langkah Kejari yang bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren, sekaligus memberikan penyuluhan hukum dihadapan santri maupun pengurus.


“Kawan-kawan Kejaksaan mengawal seluruh aturan dan proses pembiayaan pembangunan. Membantu mengawal seluruh kegiatan di Pemkab Pasuruan dengan sebaik-baiknya, dinyatakan bahwa Kejari siap mendampingi Pemkab Pasuruan,” terangnya.


Selain itu,Bupati juga ikut mengingatkan semua pihak, agar sama-sama mendoakan agar Kabupaten Pasuruan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.( Muzer )




 


COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0