$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Dandim 0703 Cilacap Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan Anggotanya

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P memimpin langsung Korp Raport Kenaikan Pangkat P...

Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P memimpin langsung Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2021 dan Pindah Satuan yang dilangsungkan di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Clp Alamat Jl. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (1/4/21).

Penganugrahan kenaikan pangkat itu diberikan kepada 22 orang prajurit TNI Kodim Cilacap yang terdiri dari 20 Bintara dan 1 Tamtama. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan, dilanjutkan pemberian Piagam Penghargaan kepada Anggota yang pindah Satuan.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota yang naik pangkat dan anggota yang melaksanakan pindah Satuan. Menurut Dandim acara ini merupakan suatu Tradisi Kesejahteraan yang diberikan seluruh prajurit atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggungjawab yang diembannya, sebagai Prajurit TNI AD.

"Kenaikan pangkat dan pindah satuan merupakan kehormatan yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral Kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana lntropeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi", kata Dandim.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang berarti tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan semakin besar. Terus semangat dalam melaksanakan tugas dan jadikan kenaikan pangkat ini sebagai semangat pendorong dan dijadikan inspirasi, untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang. Yang pindah satuan, segera beradaptasi dan menyesuaikan diri di Satuan barunya serta menumbuhkan rasa bangga terhadap Satuan lamanya", Ucap Letkol Inf Andi Afandi, S.I P. 

Diakhir acara, Dandim didampingi Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Perwira Staf dan Danramil Jajarannya, memberikan ucapan  selamat kepada prajurit TNI yang naik pangkat dan pindah Satuan. Dalam pelaksanaan kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0