Ciptakan Suasana Kondusif, Piket Kodim 0703 Cilacap Patroli Gabungan

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka mewujudkan suasana yang kondusif di bulan Ramadhan,  prajurit Kodim 0703 Cilacap yang bertugas dinas dalam (Piket) melaksanakan kegiatan patroli bersama lintas instansi di seputaran wilayah Kota Cilacap, Selasa (13/4) malam.

Dijelaskan pejabat Perwira Siaga Makodim 0703 Cilacap Kapten Inf Joko Yunanto bahwa kegiatan patroli merupakan prosedur tetap (protap) yang dilakukan anggota yang melaksanakan Dinas Dalam (Piket) guna memantau, menjaga dan menciptakan kondusifitas wilayah di Kota Cilacap.

"Kegiatan diawali dengan apel malam di halaman Makodim yang diikuti oleh seluruh personel yang dinas dalam termasuk Provost juga dilibatkan. Karena saat ini bulan ramadhan kita melaksanakan pengamanan ibadah shalat taraweh yang berlokasi di Komplek Masjid Agung Darusalam Cilacap. Hal ini bertujuan untuk menjamin rasa aman bagi para jamaah sehingga dapat lebih khusuk dan tenang dalam beribadah," jelasnya.

Selain itu, dilaksanakan patroli gabungan dengan anggota kepolisian dari Polres Cilacap, Satpol PP Kabupaten Cilacap, Dishub Cilacap dan instansi terkait lainya.

" Adapun rute patroli sudah ditentukan dan setiap harinya berubah, adapun sasaran adalah warga maupun pedagang yang masih beroperasi di sepanjang jalan. Hal ini bertujuan untuk memastikan mereka mematuhi protokol kesehatan dan menghindari adanya kerumunan yang berpotensi menambah angka penularan Covid," imbuhnya.

Ditegaskan Perwira Siaga, "Selain menjalankan tugas pokoknya dalam pengamanan pangkalan Satuan maupun lingkungan perumahan Kodim 0703 Cilacap. Petugas Dinas Dalam juga berperan garnisun dalam membantu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap," tegas Kapten Joko.

(Eko-Sty) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال