$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

TNI Kodim Brebes Tingkatkan Penguasaan dan Keterampilan Prajurit Kewilayahan Melalui Latnister

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Pembukaan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0713 Brebes dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasd...


Brebes | Jateng, IMC - Pembukaan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0713 Brebes dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku diawali dengan laporan dan pemasangan tanda peserta latihan di Aula Jenderal Soedirman nomor 107 Brebes, Jawa Tengah. Senin (15/03/2021).


Dalam amanat Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Mohamad Haikal Sofyan melalui Kasdim, pelaksanaan Latnister bagi personel diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis aparat teritorial terutama Babinsa agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.


Latihan Teknis Teritorial yang diikuti 17 koramil jajaran ini terdiri dari Danramil, para Perwira Staf dan para Babinsa, dengan pelaksanaan selama tiga hari kedepan (15-17/03). Adapun materi yang disampaikan oleh pelatih kepada peserta latihan lima kemampuan teritorial dan sikap ter.


Pelaksanaan Latnister diharapkan dilaksanaan dengan penuh semangat, mengingat pentingnya latihan ini serta terbatasnya waktu latihan yang ada dan diharapkan baik pelatih dan peserta dapat mengikuti latihan dengan seksama agar hasilnya dapat maksimal, karena dengan latihan yang sungguh-sungguh maka tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik dan benar, mengingat tugas kedepan tidak mudah.

“Latnister merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok”. Papar Kepala Staf


Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara.


Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik,” tutur Kasdim.


“Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) prajurit juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos), ” tegas Mayor Infanteri Edwin. (Kujang)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0