$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Tim Wasrik Sektor A Itdam IV Diponegoro Kunjungi Markas Kodim Cilacap

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Sektor A Inspektorat Kodam (Itdam) IV Diponegoro yang dipimpin Ketua Tim ( Kat...

Cilacap | Jateng, IMC - Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Sektor A Inspektorat Kodam (Itdam) IV Diponegoro yang dipimpin Ketua Tim ( Katim) Kolonel Inf Syamsul Bakhri, S.Sos, MM, beserta anggota mengunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap.

Kedatangan utusan dari Kodam IV Diponegoro itu disambut langsung Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP didampingi Kepala Staf Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo di Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Selasa (16/3/21).

Sejumlah anggota tim yang bertindak sebagai Perwira Pemeriksa (Parik) antarlain Letkol Kav La Abdulah Laode Wodo, STP, M.Sc, Letkol Inf Ahmad Rifai, S.Ag, M.Si, Letkol Cku Jaka Supriyanta, SE, MM dan Mayor Czi I Made Bagus Asmara, PST, MIP.

Adapun Tim Wasrik Itdam Sektor A itu merupakan utusan Kodam IV Diponegoro untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan Post Audit tahun 2020 dan Current Audit TW I tahun 2020 di seluruh Satuan jajaran, yang termasuk didalamnya Satuan Kodim 0703 Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim (Katim) Kolonel Inf Syamsul Bakhri menegaskan dirinya bersama tim berkunjung ke Kodim Cilacap bukan kemauan sendiri melainkan atas dasar perintah dari Pangdam IV Diponegoro untuk melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap program kerja anggaran (Progjagar) Satuan.

"Hari ini kami datang ke Kodim Cilacap bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi kami hadir disini untuk melihat program kerja Satuan yang sudah dilaksanakan, termasuk anggaran apakah sudah sesuai. Apabila tidak sesuai tentunya akan menimbulkan temuan. Untuk itulah tugas kami melakukan pengawasan dan pemeriksaan sehingga jika ada temuan akan menjadi bahan evaluasi yang nantinya dapat meningkatkan kinerja Satuan," tegasnya.

Secara teknis, Perwira Pemeriksa (Parik) akan mengecek produk administrasi baik rencana, laporan dan anggaran masing-masing Staf Makodim, mulai dari Staf Intelejen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial serta Primer Koperasi (Primkop) Kodim.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi mendukung terkait kegiatan pemeriksaan baik post maupun audit di Satuanya. Menurutnya kegiatan tersebut sangat baik untuk menjadi pembelajaran bagi Stafnya.

"Setelah kegiatan dibuka, taklimat sampai dengan pendampingan saat pemeriksaan kepada Staf Makodim. Kami mohon agar sekiranya kami diberi pencerahan tentunya perbaikan agar secara mampu meningkatkan kualitas baik kinerja maupun pencapaian sejumlah sasaran dapat tercapai dengan baik sehingga tugas pokok Satuanpun dapat tercapai dengan maksimal," ujar Dandim.(Oke-Sty) 








COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0