$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Talk Show Live Kajati Jateng, Dari Penegakan Hukum Hingga Menjaga Iklim Investasi Agar Aman dan Nyaman

SHARE:

  Semarang,IMC – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Priyanto menegaskan, institusinya tidak  hanya berkomitmen pada bidang peneg...

 


Semarang,IMC – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Priyanto menegaskan, institusinya tidak  hanya berkomitmen pada bidang penegakan hukum dengan melakukan penyidikan dan memutuskan perkara, tetapi juga memberi edukasi masalah hukum kepada masyarakat lewat pendampingan.


Hal itu disampaikan Kajati Jateng Priyanto dalam bincang santai dalam acara Inspirasi Talk Show  Live Streaming Channel Youtube.studio Awal.id, di Semarang, Rabu (24/3/2021).



Talk Show ini bertujuan untuk mengenalkan kiprah dan marwah Institusi Kejaksaan di dalam masyarakat luas pada umumnya.


“Masyarakat perlu tahu bahwa Kejaksaan Tinggi Jateng tidak melulu menyidik atau memutuskan sebuah perkara, atau bahkan hanya memenjarakan orang demi menegakkan keadilan, bukan begitu,” tegas Priyanto 


Priyanto menandaskan bahwa institusi yang dipimpinnya juga melakukan pencegahan demi menciptakan kestabilan dan kondusivitas penegakan hukum di masyarakat.


“Kami memberi edukasi kepada masyarakat bahkan memberi pendampingan jika diminta. Bagi kami, kejaksaan ini milik masyarakat,” kata Priyanto dalam keterangan resmi yang diterima Media ini.


Di bidang ekonomi, mantan Kajati Sumatra Barat itu menyampaikan bahwa pihaknya bertekat ikut menjaga iklim investasi di Jawa Tengah agar tetap aman dan nyaman.


“Kami akan memastikan seluruh pembangunan infrastruktur yang ada di Jateng bisa dilanjutkan dan dijaga. Seperti yang disampaikan Presiden, kami juga siap mengawal setiap bentuk bantuan negara untuk menyarakat. Bukan berarti kami ingin ngrecoki, tapi memang tugas kami harus mengawasi,” kata Priyanto.


Dalam acara yang dipandu Rudi Bonsa itu, Kajati juga senantiasa mengingatkan kepada bawahannya untuk menjaga marwah kejaksaan. Ada saatnya harus tegas sebagai aparatur negara, tetapi harus punya empati sebagai pelayan masyarakat.


“Sebagai aparatur, saya tegaskan ke bawahan untuk senantiasa berkomitmen mendukung visi dan misi pemerintahan Indonesia saat ini sesuai amanah Presiden,” katanya.


Talk Show ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.( Muzer )



⁣⁣

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0