$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Supervisi Kampung Siaga Polda Jateng Kunjungi Posko PPKM Kelurahan Sidakaya dan Mertasinga

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC – Tim Supervisi Kampung Siaga Polda Jawa Tengah yang dipimpin Kasubdit Satpam Polsus Polda Jateng Nunuk Setiyowati, S...

Cilacap | Jateng, IMC – Tim Supervisi Kampung Siaga Polda Jawa Tengah yang dipimpin Kasubdit Satpam Polsus Polda Jateng Nunuk Setiyowati, S.IK,M.H kunjungi Kampung Siaga Candi Polres Cilacap di Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (10/3/21).

Kedatangannya didampingi Binmas Polda Jateng Kompol Rachma dan disambut Kapolsek Cilacap Selatan AKP Arif Budi Haryono, SH, Camat Cilacap Selatan Bintang Dwi Cahyono, Ap.M.M, Sekcam Cilacap Selatan Kukuh, Kepala UPTD Puskesmas Cilacap Selatan 1 Dr Etti, Lurah Sidakaya Mulyono, Babinsa Kelurahan Sidakaya Serda Mahwan P, Babinkamtibmas Bripka Mujiono, perwakilan Ketua RW dan Pokdar Kamtibmas Kelurahan Sidakaya.

Menurut Kasubdit Satpam Polsus Polda Jateng Nunuk Setiyowati, Kampung Siaga ini merupakan bentuk kesiapan dalam menghadapi pendemi Covid-19 dan hal ini merupakan salah satu program unggulan dari Polda Jawa Tengah dimana Kampung Siaga Candi Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap ini menjadi salah satu Kelurahan percontohan dalam penanganan Virus Corona.

AKBP Nunuk Setiyowati juga menegaskan, Team Satgas Covid-19 atau pemerintahan tingkat kelurahan selalu semangat dan sinergis dengan instansi terkait dalam usaha pencegahan Covid-19. Karena dengan adanya kampung siaga Covid-19 dan PPKM Mikro ini sangat membantu berkurangnya atau data Positif Covid-19. Kita berharap semoga kasus Covid-19 kedepan khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap tidak akan ada lagi dan umumnya seluruh wilayah NKRI," Tegasnya.

Di sela sela kegiatan tersebut, Serda Mahwan selaku Babinsa Sidakaya Koramil 01/Cilacap yang saat itu hadir mewakili Danramil 01/Cilacap berharap, dengan adanya kegiatan Rundown Supervisi Kampung Siaga Candi Polres Cilacap, kampung siaga ini bisa mewujudkan Kampung Siaga Candi yang berkesinambungan serta menjadi contoh dan motivasi untuk kampung lainnya," Ungkapnya.

Usai berkunjung di Kelurahan Sidakaya, Tim Supervisi Kampung Siaga Candi Polda Jateng juga mengunjungi Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Mertasinga di Jln. Urip sumoharjo Kecamatan Cilacap Utara. Kedatangannya disambut Kapolsek Cilacap Utara AKP Totok Nuryanto, SH MM, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto, KBO Sat Bimas Polres Cilacap IPTU Wasono, Kepala Puskesmas Cilacap Utara 1 Sri Rahayu S.km dan Kasi Trantib Kecamatan Wahyu Indarto, S STP. (RK-Sty) 



COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0