$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Rakor Tingkat Kecamatan Cilacap Utara, Soroti Kekurangpatuhan Warga Terapkan Protkes Covid-19

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Danramil 18/Cilacal Utara dalam hal ini diwakili Pelda Suranto Hadiri Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Cilacap Ut...


Cilacap | Jateng, IMC - Danramil 18/Cilacal Utara dalam hal ini diwakili Pelda Suranto Hadiri Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Cilacap Utara bulan Maret 2021 yang dirangkaikan Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 bertempat di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Jln. Tentara Pelajar Kelurahan Gumilar, Cilacap Utara, Rabu (3/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cilacap Utara yang diwakili Sekcam Minggu Rosadi, S.Sos. M.Si, Batituud Koramil 18 Pelda Suranto, Kapolsek Cilacap Utara yang diwakili Aiptu Budi Priyatno, Kepala UPTD Cilacap Utara I dan II, Lurah se Kecamatan Cilacap Utara, Koorwil Bidik Cilacap Utara, Kepala BPBD Cilacap di Cilacap Utara, Kepala Pasar Saliwangi dan Pelem Gading, perwakilan PT SBI Tbk Cilacap, Direktur RSI Fatimah Cilacap dan para Pejabat Struktural Kecamatan Cilacap Utara.

Dalam sambutannya, Sekcam Cilacap Utara mengatakan, dalam penegakan Protkes Covid-19 masyarakat belum ada efek jera dan masih kurang menyadari serta masih perlu diedukasi tentang penerapan protokol kesehatan yang benar baik pemakaian masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu, masih banyak masyarakat yang melakkukan  kegiatan hajatan yang sudah nyata di larang oleh pemerintah. " Ini penemuan kita di lapangan untuk itu kita harus terus memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat," Kata Minggu Rosadi

Dia juga menyoroti beberapa kekurangan yang harus segera dilengkapi di dalam Posko PPKM yang sudah terbentuk selama ini. Hal tersebut ditemui saat kegiatan peninjuan di beberapa Posko PPKM Mikro di Kelurahan Jajarannya. Sekalipun Posko PPKM sudah terbentuk di masing masing kelurahan, tetapi masih ada kekurangan yaitu panel data yang belum lengkap untuk itu segera melengkapi data di Posko PPKM Mikro tahap II ini," Tegasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Sekcam karena dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nakes dan ASN di Kecamatan Cilacap Utara berjalan dengan lancar. IMB di Kecamatan Cilacap Utara juga mengalami peningkatan dari tahun 2020. Selain itu, program Bansos bulan Pebruari 2021 sudah dilaksanakan walaupun mengenai PBB di tahun 2020 realisasi tidak tercapai. 

Dalam kesempatan itu, Pelda Suranto menegaskan kembali, bahwa kesiapan Posko PPKM Mikro yang sudah terbentuk di masing - masing kelurahan untuk disempurnakan kesiapannya baik tempat, sarana dan prasarana serta piranti lunak guna menunjang antisipasi kunjungan pimpinan, pendataan kasus serta pelaporan. Ini semua agar penemuan di lapangan dengan data yang masuk ke Posko PPKM singkron dan bisa dipertanggungjawabkan," Tegasnya.

Dia juga mengajak kepada anggota Satgas Covid-19 untuk tidak bosan bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Cilacap Utara.

Diakhir kegiatan, dirangkaikan dengan Lepas Sambut Kepala Puskesmas Cilacap Utara I dari dr. Retno Purwati kepada Sri Rahayu, SKM.MM, serta Pembentukan Panitia Hari Jadi ke-165 Kabupaten Cilacap tingkat Kecamatan Cilacap Utara. (Urip/Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0