$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Persit Kodim Cilacap Ikuti Webinar Dalam Rangka HUT ke 75 Persit Tahun 2021

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2021, Persit KCK Cabang XVIII Cabang ...

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2021, Persit KCK Cabang XVIII Cabang Dim 0703 Cilacap mengikuti kegiatan webinar yang membahas topik tentang "Self Healing: Bagaimana melepas emosi terpendam", bertempat di Aula Kantor Persit, Jln Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (15/3).

Kegiatan Webinar dipimpin oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa beserta jajaran Persit Pusat, bertindak sebagai moderator Nelly Hursepully M.Psi (Psikologi) dan yang menjadi narasumber dr.Rahmat Budi Santoso, Sp. Webinar diikuti oleh seluruh jajaran persit secara virtual di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun Persit KCK Cabang XVIII Cabang Dim 0703 Cilacap dihadiri oleh Ketua Ny. Ninda Andi Afandi didampingi Wakil Ketua Ibu Asis Lallo beserta pengurus.

dr.Rahmat Budi Santoso, Sp menjelaskan ciri-ciri Stres antaralain emosi, efek yang muncul bisa berupa marah, sedih, takut, kecewa dan dapat menyebabkan asam lambung naik, sakit magh, dada berdebar debar. Sensasi tubuh ada gambaran yang selalu muncul, berupa gambaran dan pikiran.

"Memori bersifat Netral, jika terhubung dengan hal positif akan menimbulkan rasa bahagia, jika terhubung dengan hal negatif  akan menimbulkan rasa  sedih. Semua memori yang terjadi tersimpan di dalam batin bawah sadar  dari usia  0 - 9 tahun," jelasnya.

Lebih lanjut dia membeberkan  bagaimana cara melepas Emosi yang  terpendam antaralain solusi dari dalam  yaitu mengubah, mengoreksi dan membasmi emosi itu sendiri. Adapun solusi dari Luar / pihak lain  yaitu memendam, lari, melampiaskan atau mengabaikan.

"Seluruh Stres  akan disimpan di dalam pikiran dan tubuh kita. Persoalan, 100 % persoalan netral  karena  bisa datang dan pergi. Menganggap persoalan menjadi masalah akan memperburuk keadaan. Dan setiap kejadian  akan menjadi masalah," tambahnya.

Tips mengatasinya yaitu bisa dilakukan dengan menarik nafas panjang dari mulut dan dada, prinsipnya kita harus mencintai diri kita sendiri. Emosi Terpendam  ada dalam Batin Sadar( Tahu ,Ingat, Rasa ).

Contoh, pengaruh perokok bs mengakibatkan kanker. Sementara Batin bawah sadar, (sulit tahu ,Ingat ,Rasa ).Suara bentakan ,suara orang tua ,selalu di ingat di dalam memori.

"Pada intinya cara Penyembuhan suatu Penyakit, solusi terbaik itu datang dari dalam diri kita, "tandasnya. (Ok-Sty) 




COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0