$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kodim dan Dispermades Cilacap Gelar Rakor Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Jelang pelaksanaan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kodim 07...

Cilacap | Jateng, IMC - Jelang pelaksanaan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kodim 0703 Cilacap dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penutupan TMMD, bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Dispermades Jln. Dokter Soetomo No.05, Kelurqhan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jumat (26/3).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dispermades Kab. Cilacap Achmad Arifin Santoso, SH., MM, Pasiter Kodim 0703/Cilacap  Kapten lnf. Saidin, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Taryun, Paspotmar Lanal Cilacap Kapten Laut (PM) Eko Budi Santoso, Kasat Binmas Polres Cilacap AKP. Siswanto, S.H., M.H, Pjs. Kapolsek Jeruk Legi Cilacap Iptu. Setyo Nugroho, S.H, Kepala Desa Karangkemiri Kuswadi, Sekcam Jeruklegi Dasro, Perwakilan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kab. Cilacap, BUMN, dan BUMD wilayah Cilacap.

Dalam sambutanya Sekda Kabupaten Cilacap yang dibacakan Kadispermades Achmad Arifin Santoso menjelaskan rangkaian kegiatan TMMD Sengkuyung tahun 2021 dilaksanakan diawali dengan TMMD Sengkuyung Tahap l di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi pada tanggal 02 Maret 2021 sampai dengan nanti tanggal 31 Maret 2021. Yang selanjutnya Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II akan dilaksanakan di Desa Dayeuhluhur, Kec. Dayeuh luhur dan tahap III di Desa Wringin Harjo Kecamatan Gandrungmangu.

"Beberapa hal yang perlu kami sampaikan tujuan rapat ini yaitu untuk menginformasikan dan mengevaluasi hasil pelaksanaan Kegiatan TMMD Sengkuyung

di Desa Karangkemiri Kecamatan Jeruklegi, mempersiapkan agenda Penutupan TMMD Sengkuyung I Tahun 2021, " jelasnya

Selain itu, mengingatkan SKPD, BUMN, BUMD, Swasta mungkin belum yang mungkin belum melaksanakan kegiatan non fisik untuk segera melaksanakannya, dan bagi yang belum menyerahkan bantuan untuk segera menyerahkan bantuannya. Dan meminta masukan pendapat untuk menunjang kelancaran dan kesuksesan penutupan TMMD.

"Rencana Penutupan TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2021 dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 di Ruang Balai Desa Karangkemiri Kecamatan Jeruklegi. Mengingat Pandemi Covid-19 yang masih berkembang saat ini memang tidak banyak kegiatan non fisik yang dilaksanakan," tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap melalui Pasiter Kapten Inf Saidin menerangkan hasil pelaksanaan kegiatan fisik meliputi pembangunan Pengaspalan Jalan , volume 1.390 X 3 meter, pembangunan MCK yang semula Pembangunan 2 unit menjadi 2 unit rehab dan 1 unit pembangunan baru, pembangunan lapangan voli 1 unit.

"Kegiatan TMMD merupakan kegiatan yang sudah dari puluhan tahun diselenggarakan dengan adanya kerjasama dari beberapa Kementerian di tingkat Pusat dengan TNI AD, Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan bisa mengkolaborasikan kegiatan yang ada baik dari Dinas Instansi BUMN/ BUMD maupun Stakeholder yang bernaung di wilayah Kabupaten Cilacap," terangnya.

Tentunya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang memiliki Efek Asas Manfaat bagi masyarakat yang desanya dapat giliran pelaksanaan TMMD baik Reguler maupun Sengkuyung. 

"Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2021 ini, kita masih dihadapkan dengan Wabah Covid 19 yang sampai dengan saat ini baru mulai menuju kepada kegiatan vaksinasi, namun tidaklah menyurutkan semangat dan antusias masyarakat dalam melaksanakan kegiatan TMMD di lapangan sehingga tentunya dengan semangat Gotong Royong yang ada akan mengoptimalkan hasil akhir dari pada pelaksanaan TMMD sengkuyung Tahap 1 Tahun 2021 di Desa Karang Kemiri," tegasnya.

(Eko-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0