Kerangka Jenazah (Alm) H. Carono Indrokusumo Dipindah ke Desa Gentasari

Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 03 Kroya Kapten Inf Tugirun menghadiri prosesi pemindahan kerangka Jenazah (Alm) H. Carono Indrokusumo, BSc, HM, yang merupakan putra ke-4 (Alm) Jenderal TNI H. Soesilo Soedarman.

Diketahui Almarhum meninggal pada tanggal 16 Maret 1996 dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta, atas permintaan pihak keluarga besar Soesilo Sudarman, kerangka jenazah almarhum kemudian di pindahkan ke Makam Keluarga "MUKTI WIBOWO MULYO",  yang berlokasi di Desa Gentasari, RT.05 RW. 01, Kecamatan Kroya, Senin (29/03/2021).

Tampak hadir dalam acara yang hikmad tersebut, Direktur Museum Soesilo Soedarman Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo M.Sc. yang juga putra Soesilo Sudarman, Ibu Pradewi Efendi, Ibu Apoli Purini, perwakilan Pemcam Kroya, Danramil Kroya Kapten Inf Tugirun, Kapolsek Kroya yang di wakili Ipda Saryono, Kepala Desa Gentasari Budi Harsono, tokoh agama dan warga setempat.

Mewakili pihak keluarga Soesila Sudarman Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo M.Sc mengatakan terkait pemindahan kerangka jenazah putra ke-4 (Alm) Jenderal TNI H. Soesilo Soedarman tersebut adalah keputusan pihak keluarga untuk mengumpulkan jenazah keluarga menjadi satu lokasi khusus makam keluarga Soesilo Sudarman di tanah kelahiranya di Desa Gentasari Kecamatan Kroya.

"Alhamdulillah prosesi pemakaman kerangka jenazah (Alm) H. Carono Indrokusumo berlangsung dengan hikmad dan lancar. Dengan berpindahnya makam almarhum di Makam Keluarga "Mukti Wibowo Mulyo" maka telah berkumpulah jenazah dalam makam keluarga , sehingga kami dari keluarga lebih mudah untuk berziarah," kata Indroyono Soesilo.

Sementara itu, Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun  yang turut menyaksikan langsung prosesi pemakaman menuturkan suatu kebanggaan bagi Desa Gentasari menjadi tempat keluarga besar (Alm)Jendral TNI H. Soesilo Soedarman yang telah banyak berjasa bagi Bangsa Indonesia.

"Kami selaku pembina wilayah Kecamatan Kroya pada umumunya dan Desa Gentasari  khususnya ikut berbangga hati, karena nama besar Soesilo Sudarman sudah dikenal bukan saja nasional tapi juga internasional. Berbagai peninggalan beliau juga masih terpajang hingga kini dan dapat dilihat langsung di Museum Soesilo Sudarman," tuturnya.

(Eko-Sty) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال