$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kejari Banjarnegara Live Perdana Dialog Interaktif Jaksa Menyapa Melalui Radio Suara Banjarnegara

SHARE:

Banjarnegara,IMC - Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat secara khusus kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Banjarnegara, Kejaksaa...



Banjarnegara,IMC- Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat secara khusus kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Banjarnegara, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Banjarnegara melalui bidang intelijen mengisi Talk Show / Dialog Interaktif dalam Program Jaksa Menyapa yaitu salah satu program pada Kejaksaan RI, secara live (on air) pada Radio Suara Banjarnegara FM - 104.4 MHz. 


Dialog Interaktif Program Jaksa Menyapa hari ini Rabu 31 Maret 2021 merupakan live perdana, setelah beberapa waktu lalu Kasi Intelijen Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Banjarnegara dan Pihak Radio Suara Banjarnegara. 


Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH,didapuk sebagai narasumber pada Dialog interaktif Jaksa menyapa dengan didampingi Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Ideologi, Politik, Pertahanan Keamanan, Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan pada Seksi Intelijen Kejari Banjarnegara, serta Tim Penerangan Hukum Bidang Intelijen Kejari Banjarnegara yakni Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Teknologi Informasi, Produk Intelijen dan Penerangan Hukum pada Seksi Intelijen Kejari Banjarnegara, dengan tema "Tugas Dan Fungsi Kejaksaan sebagai Penegak Hukum".



Kasi Intel Kejari Banjarnegara menyampaikan untuk dialog interaktif live perdana ini sengaja memilih tema tersebut agar masyarakat secara khusus masyarakat banjarnegara memahami tugas dan fungsi kejaksaan.


"Karena seperti kita ketahui masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui apa itu tugas dan fungsi kejaksaan bahkan ada yang tidak kenal apa itu kejaksaan dan dimana kantornya, masyarakat masih berpikir bahwa kejaksaan itu adalah pengadilan, ada juga yang tahu kejaksaan namun tahu nya orang orang yang datang kekantor kejaksaan hanya orang yang dipanggil karena ada masalah hukum, tentu tidak seperti itu," ungkap Kasi Intel Alumni Diklat Intelijen BAIS di Cilendek Bogor saat dikonfirmasi,Rabu ( 31/3/2021)


Menurutnya dengan tema yang diangkat "Tugas Dan Fungsi Kejaksaan sebagai Penegak Hukum" berharap masyarakat mengetahui apa itu kejaksaan serta apa tugas dan fungsi setiap bidang pada kejaksaan.


Program Jaksa Menyapa merupakan program nasional yang dibentuk oleh Kejaksaan Agung pada Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Agung akhir tahun 2017 yang lalu, saat itu diluncurkan Program Jaksa Menyapa bekerja sama dengan RRI (Radio Republik Indonesia), kemudian pada Januari 2018 mulai live diseluruh wilayah nusantara baik di pusat maupun didaerah tingkat propinsi oleh Kejaksaan Tinggi dan ditingkat Kabupaten/Kota oleh Kejaksaan Negeri bekerja sama dengan Radio di wilayah masing masing baik itu Radio Pemerintah maupun di Radio lokal bila mana didaerah tersebut tidak ada Radio Pemerintah.


" Jadi program ini sudah berjalan atau sudah ada sejak awal tahun 2018," akunya.


Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH menambahkan bahwa untuk Kejaksaan Negeri Banjarnegara sendiri selama ini melaksanakan Program Jaksa Menyapa berupa Dialog Interaktif pada RRI Purwokwerto yang merupakan Radio Milik Pemerintah untuk wilayah Banyumas Raya meliputi Banyumas, Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, termasuk banjarnegara, untuk ke purwokerto dari banjarnegara membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan. 


Disisi lain warga banjarnegara pasti lebih sering mendengar radio lokal, sehingga Kasi Intel berpikir bagaimana agar dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat diwilayah banjarnegara yang merupakan wilayah hukum kejaksaan negeri banjarnegara, maka dengan pertimbangan tersebut Kasi Intel Kejari Banjarnegara mencoba berkoordinasi agar program Jaksa Menyapa ini juga dapat dilaksanakan di Radio Suara Banjarnegara, yang akhirnya Kejaksaan Negeri Banjarnegara mendapat slot untuk Talk Show sebanyak 1 (satu) kali dalam sebulan, dan perdananya hari ini. 


"Kedepan Program Jaksa Menyapa pada Kejaksaan Negeri Banjarnegara tidak hanya melalui RRI Purwokerto namun juga pada Radio Suara Banjarnegara," ujarnya.


Dengan adanya program Jaksa Menyapa pada Radio Suara Banjarnegara ini, diharapkan masyarakat secara khusus masyarakat banjarnegara mendapatkan pemahaman dan peningkatan ketaatan hukum sehingga masyarakat dapat melek hukum, setiap bulan nantinya Kejari Banjarnegara akan hadir mengisi dengan tema terkait hukum yang berbeda-beda dan tentunya akan lebih menarik. 


Pada kesempatan tersebut Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, meminta dukungan masyarakat banjarnegara dimana saat ini Kejaksaan Negeri Banjarnegara sedang melaksanakan Pembangunan Reformasi Birokrasi, wilayah Zona Integritas untuk memperoleh predikat WBK & WBBM. Dan terakhir mengajak seluruh masyarakat pendengar setia dan Mitra Radio Suara Banjarnegara untuk "Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman". (Muzer)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0