$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

HUT Persit KCK Ke-75, Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap Ikuti Webinar Bersama Poppy Dharsono

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi beserta para Pengurusnya me...

Cilacap | Jateng, IMC - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi beserta para Pengurusnya mengikuti kegiatan Webinar dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 75 Tahun 2021 yang digelar di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (25/3).

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa dan dilaksanakan secara virtual. Dengan tema "Meningkatkan Produktifitas Anggota dengan menciptakan Wirausaha Kreatif di lingkungan Persit KCK di Masa Pandemi" ini, menggandeng Poppy Dharsono, seorang pengusaha dan Desainer terkenal Indonesia.

Selain menyapa seluruh anggota Persit yang mengikuti acara Webinar, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa juga memperkenalkan sosok Poppy Dharsono, sebagai seorang pengusaha dan Desainer terkenal Indonesia. Kepada seluruh Persit Jajarannya, Ibu Hetty Andika Perkasa mengajak untuk menyimak apa yang nantinya disampaikan oleh Ibu Poppy Dharsono dan untuk tidak malu bertanya karena diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota Persitnya. Bahkan diakhir acara, Ketua Umum Persit akan memberikan hadiah bagi 10 orang pertama yang berhasil menjawab 5 pertanyaan dengan benar.

Dalam acara tersebut, selaku Narasumber Ibu Poppy Dharsono menyampaikan Kiat menciptakan Wirausaha Kreatif di tengah masa Pandemi. Sebelum masa Pandemi, kondisi UMKM cukup baik oleh hampir seluruh pelaku usaha. Namun, saat terjadi Covid keadaan berbalik, 56.8 % UMKM berada dalam kondisi buruk sehingga mengalami penurunan omzet lebih dari 30%.

Tim yang sudah usaha dimasa pandemi agar selalu tetap berjalan namun harus memilih dasar produk produk yang bisa dijual seperti pakaian dan lainnya. Bisa dimulai dari pasar bersama ibu Persit lainnya, menjual dengan teman sendiri, melalui online dan mengutamakan servise atau mutu pelayanan yang memuaskan, saat di butuhkan barang ada," ujar Ibu Poppy.

Dia juga menjelaskan Tip Marketing 4P yaitu Produk, Price, Place dan Promotion. Sedangkan untuk kategori wirausaha yaitu Fashion, health and beauty, home and living, litestyle and hobby, food and beverages dan Toy. Selain itu juga Breanding yaitu kesatuan identitas produk atau merek yang membedakan dengan produk atau merek lain, memperkuat daya saing dengan menciptakan kesadaran merk.

Untuk saluran berjualan yang biasa dilakukan di lingkungan perumahan, koperasi Persit, pusat perbelanjaan atau pasar, bergerak dan melalui online, untuk saluran penjualan baru, produk dipasarkan melalui medsos dan melalui marketplace. Guna menjangkau target pasar, promosi perlu dilakukan dengan meningkatkan Brand Amarenes, Segmentasi Audiensi dan Uniquenes. Aktivitas Promosi bisa melalui iklan di media cetak atau digital, Personal selling, Promosi penjualan dan Publick Relation.

Dalam acara tersebut juga direkomendasikan beberapa hal diantaranya Rumah kreatif Persit, Sektor UMKM, Analisis data dan pembinaan, Pelatihan UMKM, Proses Pengembangan, Produk Fashion dan Produk Health dan Beauty.

Rumah Kreatif Persit,disarankan untuk dibentuk dan dikembangkan guna menjawab kebutuhan diatas, dalam upaya peningkatan pemahaman ekonomi kerakyatan melalui pengembangan koperasi dan kewirausahaan. Melalui Rumah Kreatif Persit diharapkan dapat menghasilkan produk-produk yang berkualitas dari dan untuk para anggota khususnya, dan pasaran lokal pada umumnya.

Rumah Kreatif Persit dibentuk dalam rangka memberdayakan pelaku usaha dalam lingkungan Persit, Rumah Kreatif Persit akan mendampingi dan mendorong para pelaku usaha terutama dalam hal peningkatankompetensi, peningkatan akses pemasaran dan kedepannya dapat menjadi koperasi, pusat edukasi, pengembangan dan digitalisasi.

"Kebersamaan adalah kunci kerja sama yang kukuh dalam menghadapi liku-liku kehidupan, dan gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan komunitas atau masyarakat. Karenanya dengan gotong royong, komunitas dapat bekerja bersama-sama untuk membangun fasilitas atau karya yang dapat dimanfaatkan bersama. Demikian, saya ucapkan selamat bekerja, selamat berkarya. Dari kita, oleh kita dan untuk kita," Pungkasnya (Urip-Sty) 




COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0