$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Hai UMKM Jakarta, Mau Nambah OMSET? Ikuti Pelatihan Cara Menaikkan Omset bersama Jakpreneur PPAPP Jaksel

SHARE:

Jakarta, IMC – Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Selatan akan men...

Jakarta, IMC – Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Selatan akan menggelar pelatihan kolaborasi bersama PT. Sanjaya Tama (Es Krim Walls Perwakilan Jakarta) dengan mengusung tema “Kolaborasi Menaikkan Omset Pelaku UMKM di Masa Pandemi bersama Jakpreneur PPAPP Jakarta Selatan” esok Selasa (16/3/2021) melalui aplikasi ZOOM.

Baca juga : Masa Pandemi Dagangan Sepi, Modal Tak Kembali, Jak Preneur PPAPP Mampang Berikan Solusi

Pelatihan ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Kepala Sudin PPAPP, Fathur Rochim, M.Si. tepat pukul 09.00 wib. Sejauh ini, sudah lebih dari 500 calon peserta yang mendaftarkan diri melalui google form yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang sudah tergabung dalam Jakpreneur dibawah naungan Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Baca artikel menarik ini: Madu Bawang Tunggal “AS-SYAEF” Bikin Suami Tambah Disayang Istri

Para pelaku UMKM peserta Jakpreneur PPAPP terdiri dari para kader Dasa Wisma, Kader PKK, Pengelola RPTRA, Posyantek dan masyarakat umum lainnya yang memiliki kemauan kuat untuk meningkatkan kemajuan usahanya. Sampai dengan triwulan pertama 2021 ini, tercatat lebih dari 3000 UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur Sudin PPAPP Jakarta Selatan.

Baca juga: Inilah Pria-pria Tangguh Calon Wira Usaha Baru Binaan Sudin PPAPP Kec. Mampang Jakarta Selatan

Tingginya antusias masyarakat Jakarta Selatan mengikuti program kewirausahaan Jakpreneur dibawah naungan Sudin PPAPP, ini menjadikan salah satu alasan kuat bagi Sudin PPAPP untuk terus melakukan upaya inovasi dan terus mencarikan solusi terbaik agar seluruh pelaku UMKM yang menjadi binaanya tetap eksis dan berkembang meskipun dalam kondisi pandemi covid-19. Salah satunya dengan menggelar Pelatihan Kolaborasi bersama pihak-pihak yang sudah memiliki pengalaman bisnis dan tetap eksis meski diterpa pandemi, dalam hal ini produsen Eskrim Walls.

Baca juga: Kafe Mpok Yani, UMKM Binaan PPAPP Mampang Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Selain nara sumber dari Walls, pelatihan kolaborasi besok (Selasa, 16/3/21) juga akan menghadirkan beberapa nara sumber lain yang sangat relevan dalam pengembangan UMKM. Untuk memfasilitasi permodalan pelaku UMKM, pelatihan esok akan menghadirkan Asistem Mangaer Bisnis Mikro dari Bank DKI, Arnal Yustisia. Segala syarat dan ketentuan mendapatkan modal dari bank DKI bagi UMKM akan dijelaskan secara detail olehnya. Selain itu, Plt. Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas PPAPP DKI Jakarta, Drs. Darwoto akan memberikan materi yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat yang berkaitan dengan UMKM. Materi yang akan dibawakan sangat menarik karena ini menyangkut bagaimana dapat melakukan pemberdayaan keluarga dan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca juga : Kini Giliran RPTRA Kel. Mampang Prapatan Dikunjungi Pendamping PKT Sudin PPAPP

Acara pelatihan kolaborasi meningkatkan omset pelaku UMKM besok akan dipandu oleh Khairun Nissa. Sarjana Kesehatan masyarakat yang sudah memiliki sertifikat BNSP dalam bidang kewirausahaan ini akan memandu acara dari pukul 9.00 hingga selesai dengan gaya khasnya yang tentu akan membuat nyaman seluruh peserta pelatihan esok hari. (syaefudin)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0