Danrem 071/Wijayakusuma, Orang Pertama Vaksin Dosis II

Purwokerto | Jateng, IMC - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., orang pertama yang disuntik vaksin dalam serbuan vaksin Covid-19 dosis kedua, di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (16/3/2021).

Vaksinasi dosis II guna pencegahan Covid-19 ini, juga diberikan kepada para Prajurit Wijayakusuma, Makorem 071/Wijayakusuma.

Usai divaksin, Kolonel Dwi Lagan mengatakan, vaksin dosis kedua ini, tidak beda dengan vaksin dosis pertama. "Tidak ada bedanya, walaupun dalam vaksin pertama dosisnya 0,5 ml, di dosis yang kedua ini 0,5 ml sama seperti vaksin dosis pertama. Tidak terasa suntikannya, begitupula usai divaksin, saya tetap beraktifitas menjalankan tugas", terangnya. 

Dikatakan, vaksinasi ini guna menambah imunitas kekebalan tubuh untuk mencegah terwabahnya Covid-19 khususnya bagi prajurit Wijayakusuma. "Divaksin dosis kedua ini, kami kerahkan seluruh prajurit kami, dengan tujuan agar imun mereka tetap terjaga di masa pandemi Covid-19 ini. Tidak hanya khusus Makorem saja, namun di segenap satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma", terangnya. 

Disamping itu, kegiatan vaksinasi ini, juga mendukung program komando atas dan pemerintah untuk mendorong percepatan penangulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga, sebagai wahana kita mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, hal ini karena sehat dan tidaknya, mereka yang tahu.(Sty-red) 


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال