Cegah Demam Berdarah, Babinsa Keleng Bersama Petugas Puskesmas Fogging Wilayahnya


Cilacap | Jateng, IMC - Cegah berkembangnya nyamuk demam berdarah, Babinsa Keleng Koramil 06/Kesugihan Sertu Sukiman bersama petugas dari Puskesmas dan perangkat desa setempat,  melaksanakan kegiatan Fogging/Pengasapan untuk memberantas nyamuk demam berdarah. Kegiatan difokuskan di wilayah RT. 03, RW. 03 Desa Keleng Kecamatan Kesugihan, Minggu (7/3/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Kesugihan 1 Adi Wijaya, Babinsa Sertu Sukiman, Kepala Desa Keleng Arsidi dan Kepala Dusun Keleng Kartum. 

Dijelaskan Babinsa Sertu Sukiman, kegiatan ini dilakukan karena ada beberapa warganya yang terkena demam berdarah. Dengan dilakukannya kegiatan Fogging atau pengasapan ini diharapkan dapat memberantas jentik jentik nyamuk ataupun sarang nyamuk sehingga tidak menular kepada warga lainnya.

" Ini harus kita lakukan agar jentik-jentik nyamuk ini tidak berkembang sehingga tidak menular kepada warga lainnya. Dalam kegiatan ini, kita juga menggandeng pihak kesehatan yaitu Puskesmas karena merekalah yang memiliki obat ataupun alat untuk kegiatan penyemprotan ini," Jelasnya.

Selain melakukan pengasapan, Babinsa bersama pihak Puskesmas juga menghimbau warganya agar membudayakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama botol botol plastik ataupun lainnya. Selain itu rajin membersihkan dan menguras air di bak kamar mandi, tidak menggantung baju terlalu lama, memakai lotion atau krim anti nyamuk dan sebagainya.(Urip/Sty)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال