Tingkatkan Pelayanan Publik,Kejari Mukomuko Resmi Buka Wahana Edukasi Hukum


Kajari Mukomuko Hendri Antoro saat mengikuti peresmian wahana edukasi hukum yang diresmikan oleh Kajati Bengkulu



Mukomuko,IMC-Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Bengkulu Dr. Andi Muhammad taufik, S.H.,M.H. meresmikan Wahana Edukasi Hukum Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Mukomuko secara virtual.


Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Mukomuko, Hendri Antoro, S.Ag,S.H,M.H mengatakan Wahana ini keberadaannya dimodifikasi dengan warung kopi edukasi yang akan menampilkan publikasi peran Kejaksaan kepada masyarakat dalam setiap sudut pelayanannya. 



"Akuntabilitas warung kopi edukasi ini pengelolaannya dilakukan oleh Koperasi Adhyaksa Mukomuko yang bekerjasama dengan pengelola Coffeeshop bersertifikat yakni Depati VII Coffee & Resort Kerinci," ujar Hendri didampingi Kasi Datun Bobby Muhammad Ali di konfirmasi,Kamis ( 11/2/2021)


Kajari Mukomuko, Hendri Antoro, menjelaskan bahwa Pembentukan Wahana Edukasi Hukum ini diilhami oleh 7 (Tujuh) Arahan Jaksa Agung RI yang diperkuat dengan arahan detil dan inspirasi oleh Kajati, Wakajati, Asisten dan Para Senior di Kejaksaan Tinggi Bengkulu,antara lain:


1. Perlunya kegiatan penerangan hukum / diskusi / jaksa menyapa yang lebih inovatif.

2. Perlunya kreatifitas terkait fungsi kehumasan institusi & kiprah kejaksaan.

3. Perlunya akses edukasi & literasi hukum yang lebih menyenangkan bagi masyarakat.



Acara peresmian wahana edukasi hukum tersebut dihadiri para Kasi dan Kasubbag, dan seluruh Pegawai Kejari Mukomuko,turut hadir Bupati Mukomuko Choirul Huda, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko dan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Mukomuko.


Pada kesempatan ini Kajari Mukomuko menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan Jajaran,serta kepada  Bupati Mukomuko dan Jajarannya.


"Semoga dengan telah diresmikannya wahana edukasi hukum ini dapat meningkatkan pelayanan publik Kejaksaan Negeri Mukomuko yang tahun ini menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM )," harapnya.


Untuk diketahui bahwa unit satuan kerja Kejari Kabupaten Mukomuko di bawah komando Hendri Antoro telah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) tahun 2020 dari Kementerian PAN-RB.( Muzer )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال