$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Tim Monev Pemalang Lakukan Sterilisasi Tempat Publik Saat Gerakan Jateng di Rumah Saja

SHARE:

Pemalang  | Jateng, IMC –  Menindaklanjuti himbauan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, MIP, tentang “Gerakan Jateng di Rumah Saja”...

Pemalang | Jateng, IMC – Menindaklanjuti himbauan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, MIP, tentang “Gerakan Jateng di Rumah Saja”, yaitu tidak keluar rumah selama dua hari (6-7/2), Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan penanggulangan covid-19 Kabupaten Pemalang, memanfaatkan waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini untuk penyemprotan disinfektan. Sabtu (6/2/2021).

Dijelaskan Dandim 0711 Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P, M. Han melalui Kasdim, Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd, tim dibagi menjadi dua, untuk tim 1 adalah Forkopimda dibawah pimpinan Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH, MM, dengan sasaran penyemprotan di pasar pagi, pasar sayur dan buah, Pasar Beji Taman dan juga Alun-alun Kota.

Sedangkan tim kedua yang merupakan gabungan jajaran OPD dibawah pimpinan Drs. Tetuko Raharjo, juru bicara percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pemalang dan juga Kasdim, melakukan penyemprotan ke Pasar Anyar Pelutan, Taman Patih Sampun Sirandu, Pasar Bojongbata, dan juga Pasar Paduraksa.

“Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, dilakukan apel gabungan untuk pembagian tugas yang dipimpin Bupati Pemalang,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, selama melakukan penyemprotan, tim juga membagi-bagikan nasi kotak kepada warga yang beraktivitas di luar rumah sekaligus menghimbau agar mentaati kebijakan Gubernur guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Pemalang.

Sementara itu dalam sambutan pelaksanaan apel, Bupati Pemalang  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja, termasuk memastikan penutupan tempat-tempat publik kecuali yang diperbolehkan dalam surat edaran Gubernur, memantau pergerakan masyarakat di jalanan.

Pasalnya, gerakan ini tidak akan efektif tanpa sinergi dan partisipasi dari seluruh masyarakat Pemalang.

“Ini adalah waktunya berbuat, berjuang bagi bangsa dan negara. Mudah-mudahan dengan gerakan dua hari di rumah saja dapat menekan penyebaran covid–19 di wilayah Pemalang,” ungkapnya.

Menurutnya, gerakan ini adalah kebijakan pemerintah provinsi dimana harus ditindaklanjuti dengan karya nyata di lapangan, termasuk sterilisasi pasar-pasar dengan penyemprotan disinfektan.


Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Dandim Pemalang, Kapolres AKBP Rony Tri Prasetyo Nugroho, S.I.K, M.Si, Sekda Dr. Ir. M. Arifin M.Si, Wakapolres Kompol Ari Imam Prasetyo, S.Pd, Kasubsi Tripoinkum Kejari Sugeng Abadi, SH, Kaban Kesbangpol Sujarwo SE. MM, Kasatpol PP Sukisman, Kadinkes dr. Solahudin, dan juga Wilujeng selaku Sekretaris Pemuda Pancasila Pemalang. (Pendim Pemalang/Aan)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0