$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Sambut HPN 2021, Forwaka Bersama Kejagung Gelar Rapid Tes Antigen dan Bagi-bagi Sembako

SHARE:

Jakarta,IMC –Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) bekerjasama denga Kejaksa...



Jakarta,IMC –Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) bekerjasama denga Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan menggelar rapid tes antigen gratis dan pembagian sembako bagi masyarakat.Bhaksos di gelar di dua titik yaitu di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten dan di Perumahan Lembah hijau Gobel, Rw 13 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat,Senin ( 8/2/2921) digelar secara serentak.


Jaksa Agung Muda Intelijen ( Jam Intel ) Kejagung Dr.Sunarta mengapresiasi aksi sosial kepeduliaan kepada sesama yang dimotori Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) bekerjasama dengan Kejaksaan Agung di tengah-tengah pandemic Covid -19



“Mudah-mudahan kepeduliaan Forwaka membawa manfaat kepada masyarakat sekaligus pembelajaran kepada kita semua hidup berdampingan bersama-sama membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Sunarta, dalam sambutannya pada acara Bhakti Sosial yang digelar di kantor Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Senin (08/02/2021).


Pada acara yang dihadiri juga Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Camat Ciputat Timur, Suteng Suprianto, Lurah Pisangan, TB Apriliady, dan sejumlah masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.


“Pers adalah mitra kami, sehingga langkah-langkah positif yang dilakukan teman-teman pers, dalam hal ini Forwaka, akan kami dukung. Selamat Hari Pers Nasional ke -75 tahun 2021,” ucap Sunarta.


Bhakti sosial berupa pembagian sebanyak 500 paket sembako dan 500 rapid tes antigen gratis dilaksanakan di dua tempat berbeda.


Sebanyak 250 paket sembako dan 250 rapid tes antigen dibagikan di Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, dan 250 paket sembako serta 250 rapid tes antigen lainnya di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.



Sementara bhakti sosial yang berlangsung di Perumahan Lembah hijau Gobel, Rw 13 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.Kepala Bagian Hubungan Masyarakat pada Pusat Penerangan Hukum Kejagung  Mikroj mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian intitusi Kejaksaan terhadap penderitaan masyarakat akibat dampak Covid 19 yang melnda hampir semua wilayah di Indonesia.


“Apa yang kami lakukan bersama Forwaka merupakan wujud kepedulian kami, terhadap pandemi Covid 19 yang berdampak kepada masyarakat Cimanggis, depok. Perlu kami ungkapkan selain sebagai penegak hukum, kami juga selalu mengedepankan nilai-nilai kepedulain terhadap musibah yang sedang dihadapi kita semua,”ujarnya.


Lantaran itulah, sambung Mikroj,pihaknya mengaprisiasi kegiatan baksos yang dilakukan Forwaka menyambut HPN yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara nasioanl, besok, Selasa 09 Februari 2021 di Jakarta.


“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,”pungkasnya.


Sebelumya Pembina Forwaka Harris Fadillah dalam kata sambutannya menegaskan aksi sosial yang dilakukan oleh Forwaka bersama intitusi Kejaksaan Agung merupakan wujud kepedulian insan pers terhadap penularan Covid 19 yang saat ini sedang melanda di wilayah Indonesia, khususnya Mekarsari, Cimanggis Depok.


“Aksi sosial ini ditujukan untuk membantu meringankan beban penderitaan masyarakat setempat dari dampak Covid 19 yang saat ini sedang melanda di berbagai wilayah, termasuk Cimanggis, Depok, selain itu, apa yang kami lakukan ini merupakan kewajiban kami sebagai insan pers, untuk memberikan sosialisasi tentang betapa pentingnya pencegahan Covid 19 bagi warga setempat,”kata Haris faddilah.


Wartawan Terbittop ini juga menegaskan, dipilihnya lokasi Cimanggis sebagai tempat Rappid Test Swap Antigen, lantaran sebagai salah satu wilayah yang warganya terkena Covid 19, paling tertinggi.


“Seperti yang kami dengar, dari beberapa media massa, wilayah Mekarsari, Cimanggis ini, merupakan salah satu wilayah yang penularan Covid 19 nya tinggi,”tegas Harris.


Harris Fadilah berharap apa yang dilakukan insan Forwaka dan Kejagung, dapat meringankan beban bagi warga setempat. Terutama, bagi warga yang ingin mengetahui apakah dirinya tertular Covid 19, namun tidak mempunyai biaya untuk memeriksa dirinya ke rumah sakit.


“Kami berharap apa yang kami lakukan ini, bisa meringankan beban yang sedang dihadapi warga akibat penularan pandemi Covid 19. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung perawat poliklinik kejagung, Kelurahan dan kepala RW setempat yang ikut berpartisifasi dalam kegiatan ini,”pungkasnya.( Muzer )

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0