$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Prajurit Brebes Diuji Keterampilannya di PG. Kersana Komplek

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes menggelar ujian kemampuan militer selama dua hari, Selasa dan Rabu (9-10/2), di PG. Kersana komplek...

Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes menggelar ujian kemampuan militer selama dua hari, Selasa dan Rabu (9-10/2), di PG. Kersana komplek.

Dijelaskan Dandim melalui Pjs. Pasi Ops, Kapten Armed Jupriadi, latihan diikuti oleh seluruh anggota di 17 Koramil jajaran Kodim Brebes.

“Ini adalah Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum teori maupun praktek, dimana kegiatan ini untuk menilai dan mengevaluasi kemampuan dari masing-masing prajurit sesuai jenjang kepangkatannya, setelah bulan Januari 2021 lalu melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar),” bebernya, Selasa (9/2/2021).

Lanjutnya, rutinitas tahunan yang disesuaikan dengan kalender latihan dari Kodam IV Diponegoro ini, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dari masing-masing prajurit teritorial Kodim Brebes, termasuk yang bertugas sebagai prajurit intelijen, sehingga tugas dan tanggung jawab dari masing-masing prajurit dapat dilaksanakan/diaplikasikan di lapangan secara maksimal.

“Untuk materi UTP intelijen dilaksanakan secara khusus,” tandasnya.

Kegiatan latihan militer awal tahun ini akan bertingkat dan berlanjut ke tahap selanjutnya, dimana kedepan akan dilaksanakan Latorjab (Latihan Perorangan Jabatan) dan dilanjutkan dengan UTP Jabatan.

“Walaupun di satuan teritorial yaitu Kodim dan Koramil, para Babinsa adalah prajurit TNI yang harus memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai prajurit,” pungkasnya.

Ditambahkannya, sebagai materi tambahan diluar materi militer adalah diujikan tentang tatacara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar sesuai protokol kesehatan covid-19. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0