Danramil 16 Larangan, Kunjungi Posko PPKM Mikro


Brebes | Jateng, IMC - Muspika Larangan diantaranya Pejabat Sementara (Pjs) Danramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes Letda Infanteri M. Yazid, Kapolsek Iptu Sutikno, SH dan Camat Sudiyatno, S.Sos.,M.Si mengunjungi posko PPKM mikro yang berada di Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (19/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut Muspika disambut oleh petugas Posko PPMK Mikro dan berinteraksi dengan para stage holder.
Danramil menyampaikan, anggota TNI Koramil 16 Larangan khususnya Babinsa siap menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM skala mikro. Baik di Pamulihan dan di desa ada diwilayah Kecamatan Larangan.
“Posko PPKM Mikro ini sangat penting sebagai langkah dan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Larangan,”ujarnya.
Lanjut Danramil, kunci dalam memerangi Covid-19 ini adalah sinergitas tiga pilar antara Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa, Bidan Desa, tokoh masyarakat, RT RW sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Dengan keberadaan desa yang tanggih dan Posko PPKM skala Mikro ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya untuk mempercepat penanganan wabah COVID-19 ini, terutama sarana dan prasarana dan Pos pengendalian yang mudah dalam setiap kegiatan penanganan”, Imbuhnya.
Sementara Camat Larangan menambahkan, dengan adanya Desa Tangguh COVID-19 dan Posko PPKM skala mikro, masyarakat akan terdorong untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dan tujuan ahirnya adalah pengendalian wabah COVID-19 ini cepat segera terselasaikan. Beber Sudiyatno sebelum meninggalkan Pamulihan. (Kujang)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال