$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

2000 Pohon Pinang Akan Ditanam di Lahan TNI AD Karangjengkol

SHARE:

PURBALINGGA | IMC - Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan penanaman pohon pinang sebagai batas lahan TNI dengan milik warga setempat. Kegiatan...



PURBALINGGA | IMC - Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan penanaman pohon pinang sebagai batas lahan TNI dengan milik warga setempat. Kegiatan ini dilaksanakan di tanah milik TNI AD yang berada di Dusun Limpak Gombong Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (05/02/2021).

Danramil 04/Kutasari Kapten Arm Wahyudi Seno mengatakan kegiatan penanaman pohon pinang ini bertujuan untuk penghijauan serta menjadi batas lahan tambahan antara milik TNI dan warga, sedangkan untuk batas utama menggunakan patok beton dengan kode AD.

"Kita sudah pasang patok utama dengan kode AD berupa patok cor beton dan kita tambahkan dengan penanaman pohon jambe di sepanjang perbatasan lahan sehingga diharapkan kemudian hari tidak terjadi permasalahan batas tanah dengan masyarakat," katanya.

Ada sekitar 2000 pohon pinang yang akan ditanam di lahan tersebut, semua itu berasal dari jajaran Koramil Kodim 0702/Purbalingga.

"Selain menjadi batas antara lahan milik warga dengan milik TNI, penanaman ini juga berfungsi sebagai penghijauan untuk menahan tanah longsor," tambahnya.

Untuk penanaman pohon pinang ini dengan jarak 2 meter sampai 2,5 meter di setiap sisi perbatasan lahan milik TNI. ( Sty )


Sumber : (Pendim 0702/Purbalingga)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0