Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Nataru di Kabupaten Brebes

Brebes | Jateng, IMC – Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya, terus melakukan pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dijelaskan Pasiops Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriadi, upaya tersebut untuk menjaga Kamtibmas sehingga masyarakat dapat merasa aman.

“Kita apresiasi bagi seluruh tim gabungan yang saat ini masih menjalankan tugasnya. Walaupun dalam kondisi hujan dan banjir di beberapa wilayah, namun tidak menyurutkan semangat dalam melayani masyarakat,” ujarnya, Kamis (31/12/2020).

Terpisah, Kabagops Polres Brebes, Kompol Raharja, SH, MH menyatakan, selain pengamanan di sejumlah titik Pos Pam Nataru, tim gabungan juga rutin melakukan patroli malam dengan sasaran titik-titik/daerah yang dianggap rawan.

Lebih lanjut dirinya menyatakan bahwa patroli gabungan akan terus dilakukan hingga berakhirnya Operasi Lilin Candi 2020, yang mulai digelar 21 Desember 2020 lalu sampai dengan 4 Januari 2021.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian atau di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak terkait wabah pandemi covid-19.

Di saat patroli, petugas juga akan melakukan himbauan melalui pengeras suara agar masyarakat mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) 3 M, yakni Menjaga jarak, memakai Masker, dan sesering mungkin Mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan.

“Prioritas pengamanan adalah tempat ibadah umat Nasrani, pasar, SPBU, pintu tol, Jalan Raya Pantura saat arus mudik dan balik libur akhir tahun, serta tempat-tempat pemusatan massa khususnya obyek wisata,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam Rakor Lintas Sektoral yang digelar di Kantor Setda Brebes pertengahan bulan lalu (16/12), telah disepakati bahwa di tahun baru ini tidak ada perayaan apalagi sampai mengundang hiburan. Ini merupakan upaya Pemkab Brebes guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Sementara untuk tim gabungan pengamanan Nataru berjumlah 227 personil, dibagi di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes. Mereka meliputi 179 personil jajaran Polres Brebes, 50 personil Kodim, 24 orang Satpol PP, 51 orang petugas kesehatan dari Dinkes, 54 orang dari Dinas Perhubungan, serta 1 SST BKO Brimob Polda Jateng dengan kekuatan 25 personel. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال