$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Pancasila dan Kebangkitan Pembangunan Daerah

SHARE:

  Aceh Utara, IMC - Ditengah kondisi bangsa dan daerah yang masih dilanda Covid 19 dengan semangat yang tak kenal lelah Bang Muslim, sapaan...

 



Aceh Utara, IMC - Ditengah kondisi bangsa dan daerah yang masih dilanda Covid 19 dengan semangat yang tak kenal lelah Bang Muslim, sapaannya, pada 14 November 2020 melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Aceh Utara.

Dalam sesi pembukaan dan penyampaian materi Bang Muslim, SHI., MM mengutarakan Pancasila adalah pijakan bagi pembangunan nasional dan daerah yang memiliki muatan yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan zaman dan krisis yang terjadi saat ini akibat Covid 19 yang memiliki dampak ekonomi yang cukup besar bahkan meningkatnya angka kemiskinan maupun pengangguran menjadi tinggi.

"Melalui sosialisasi 4 pilar kehidupan Berbangsa dan Bernegara saya berharap nilai nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-hari khusus nya di masa pandemi covid-19" ungkap bang muslim

Adista, seorang pemuda menanggapi apa yang diutarakan Bang Muslim dalam Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara ini, krisis yang terjadi saat ini menggambarkan bagaimana pembangunan yang berjalan tidak memiliki sense of crisis akibat wabah Covid 19 dalam dunia kesehatan yang menjadi pilar penting bagi terjadinya perubahan dan jalan keluar untuk kebangkitan yang diinginkan dari adanya Covid 19.

Dalam sesi selanjutnya, Bang Muslim dengan gaya khasnya yang selalu memberikan semangat kepada generasi muda dan masyarakat bahwa yang terjadi saat ini adalah tantangan dan langkah untuk menemukan hal baru terkait pembangunan yang diinginkan dari Pancasila sebagai negara yang kuat oleh modal sosial daerah dan potensinya untuk maju maupun berkembang.

"Hari ini banyak masukan untuk saya,apalagi yang di katakan Adista tentang pembangunan yang berjalan tidak memiliki sense of crisis di saat covid 19 menyerang,walaupun begitu ini sebagai tantangan langkah untuk menemukan hal baru dan potensi untuk maju maupun berkembang". Terangnya

Di akhir acara Bang Muslim, menutup kegiatan ini dengan sebuah harapan bahwa memaknai Pancasila dimulai dari membangun daerah dengan potensi yang dimiliki dikelola secara komprehensif dan terukur pada kesejahteraan bagi masyarakat.

Bangkitnya daerah memerlukan tangan kreatif generasi muda yang ada di daerah dan konsolidasi peran generasi muda pada penguatan pemberdayaan masyarakat. (BHN)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0